Follow Us

#BerkolaborasiUntukIndonesia HAI, Grid.ID dan Saya Pilih Bumi Ikut Suarakan Green Movement di Synchronize Fest 2019

Al Sobry - Kamis, 03 Oktober 2019 | 16:01
Barasuara di booth HAI
Dok. HAI

Barasuara di booth HAI

HAI-Online.com - Kompas Gramedia (KG) kembali gabung di Synchronize Fest 2019 yang bakal dihelat pekan ini, Jumat-Minggu (4-6 Oktober) di JIEXpo Kemayoran Jakarta.

Partisipasi KG pada tahun ketiga ini bakal mendukung kemeriahan festival musik lintas genre yang digelar oleh Dyandra Promosindo tersebut.

Nah, sejalan dengan tema utama Synchronize Fest 2019 yaitu ‘Green Movement’, Ruang Kolaborasi KG bakal mengangkat tema “Bersenandung dengan Alam”.

KG berkolaborasi dengan seniman ‘Bumi Kardus’ membangun instalasi booth yang keseluruhannya berbahan dasar kardus bekas.

Baca Juga: Joker vs Joaquin Phoenix Punya Kesamaan: Suka Diam dan Tutup Mulut

“Kami ingin memberikan experience kepada pengunjung tentang konsep lingkungan yang keberlanjutan. Pengunjung bisa mencoba langsung perosotan, kursi, dan dekorasi yang 100 persen dibikin dari limbah kardus.”ujar Viola Oyong selaku Manager External Communications KG.

Tema Green Movement yang diusung Synchronize Fest tahun ini juga berkesinambungan dengan kampanye besar KG, yaitu #BerkolaborasiUntukIndonesia.

“Harapannya semoga teman-teman lintas generasi sadar dan mau bergerak untuk berkolaborasi menjaga alam Indonesia,” sambungnya.

Baca Juga: Jadwal Harian Synchronize Festival 2019 Udah Dirilis! Cek Jadwal Band Favorit Lo

Nantinya di booth tersebut bakal ada HAI, Grid.ID dan gerakan #SayaPilihBumi. Berkaitan dengan gerakan ramah lingkungan, sudah sejak lama KG menggaungkan program CSR bertajuk Inspirasi Lingkungan.

Salah satunya adalah Kampung Koran – program binaan KG untuk warga sekitar Palmerah Selatan yang mendaur ulang kertas koran bekas menjadi karya kerajinan tangan. Pada Synchronize Fest 2019, KG turut membawa produk Kampung Koran yang dapat dilihat serta dibeli langsung oleh para pengunjung.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest