Follow Us

Riset Bilang, Nonton Konser Musik Bisa Bikin Bahagia dan Nambah Umur!

Al Sobry - Rabu, 28 Agustus 2019 | 16:47
Riset Bilang, Nonton Konser Musik Bisa Bikin bahagia!

Riset Bilang, Nonton Konser Musik Bisa Bikin bahagia!

HAI-Online.com - Sebuah riset behavioral science (ilmu perilaku) menyimpulkan bahwa pengalaman menikmati konser musik dapat memperpanjang umur.

Riset yang dilakukan oleh O2, perusahaan musik hiburan di Inggris, bersama Patrick Fagan, seorang dosen Ilmu Perilaku dari Goldsmith University, berkesimpulan bahwa mendatangi konser, walaupun hanya dalam durasi 20 menit dapat meningkatkan perasaan bahagia dan bugar sebanyak 21 persen.

Dikutip dari independent, perasaan bahagia dan bugar itu yang bisa menambah umur hidup sepanjang 9 tahun.

Baca Juga: Mengapa Cewek Gemuk Gampang Bikin Happy daripada Cewek Langsing, Riset Ini Jawabannya!

Konser musik, apapun genre-nya, bagaimanapun kemasannya, siapapun artisnya, dimanapun lokasi acaranya, pada umumnya dimaksudkan untuk menghibur pengunjung dan penikmat musik jajaran artis yang dijanjikan oleh promoter untuk tampil.

Sebagai seorang pecinta musik akut yang juga berkarir di salah satu kantor media penyiaran terkemuka di Indonesia sebagai Social Media Content Strategist, Budhi Samsudin, sudah menikmati konser musik baik di dalam negara maupun di luar negeri selama 11 tahun terakhir ini.

Baca Juga: Nekat Nggak Bayar Denda Tilang Elektronik, Ribuan STNK Diblokir Polisi

“Kalau ditanya kenapa sampai seniat itu mengejar konser sampai ke luar negeri, sebetulnya agak sulit untuk diungkapkan. Satu yang pasti, jawabannya adalah kepuasan batin,” akunya mengaku super bahagia jika bisa melihat musisi idola tampil langsung, membawakan lagu-lagu favorit yang selama ini hanya bisa didengarkannya di radio, CD, atau platform musik digital.

“Senang, bahagia, merinding dan haru adalah perasaan yang dirasakan ketika menonton konser Coldplay di Bangkok. Bukan karena saya penggemar garis keras, melainkan karena saking bagusnya konser mereka dari awal sampai akhir,” akunya lagi.

Nah, tentunya untuk mendukung kenyamanan dalam menikmati konser musik, ada beberapa aspek yang cukup penting demi memastikan keselamatan dan kesehatan diri ketika menikmati suguhan penampilan langsung dari idola.

“Luangkan waktu sejenak saat akan pergi ke lokasi acara konser untuk mengetahui akses keluar masuk penonton, supaya ketika dalam keadaan darurat atau mendesak, kita sudah tahu jalan mana yang harus kita ambil,” ujar Budhi mengingatkan keselamatan diri itu penting.

Yang juga paling penting dan mestinya harus diperhatikan ketika akan menonton konser adalah kondisi badan pengunjung konser pastinya harus bugar.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest