Follow Us

Cewek Ini Tewas Kena HP Meledak Pas Dengerin Musik Sambil Ngecas Semaleman

Ricky Nugraha - Selasa, 01 Oktober 2019 | 18:05
Gadis 14 Tahun Tewas Akibat Ponsel Meledak Saat Dengerin Musik Sambil Dicas Semaleman
Mirror

Gadis 14 Tahun Tewas Akibat Ponsel Meledak Saat Dengerin Musik Sambil Dicas Semaleman

HAI-online.com - Seorang gadis berusia 14 tahun dilaporkan meninggal setelah ponsel miliknya meledak di dekat kepala yang membuatnya mengalami cedera parah.

Menurut laporan Daily Mail, bocah bernama Alua Asetkyzy Abzalbek yang berasal dari Kazakhstan itu, tidur sambil mendengarkan musik dari ponselnya yang masih terhubung dengan colokan listrik.

Dia kemudian ditemukan oleh kerabatnya sudah dalam kondisi tak bernyawa. Petugas medis kemudian dipanggil untuk menyelediki kecelakaan tragis itu.

Menurut para ahli forensik, baterai ponsel gadis menjadi sangat panas karena dicas semalaman, yang kemudian membuatnya meledak pada pagi harinya. Sedangkan merek ponsel itu sendiri belum diungkapkan.

Baca Juga: Ngeri, Remaja 18 Tahun Tewas Saat Tertidur dengan Ponsel yang Dicas

Ponsel meledak
Mirror

Ponsel meledak

Belum lama ini, kejadian serupa juga menimpa seorang remaja 18 tahun asal Thailand bernama Suthee. Ia tewas tersetrum ponsel miliknya yang masih tersambung dengan charger di colokan listrik.

Kejadian seperti ini seharusnya ditanggapi lebih serius karena bisa juga terjadi pada kita yang sering menggunakan ponsel.

Masih banyak orang mungkin berpikir bahwa hal itu nggak jadi masalah karena sudah sering melakukannya dan nggak terjadi apa-apa. Namun, risiko seperti kejadian di atas tetap ada, sob.

Sebaiknya, jangan cas baterai ponsel semalaman, terutama jika diletakkan di dekat kita. Selain itu, sebaiknya jangan menggunakan ponsel yang masih terhubung ke colokan listrik. (*)

Source : Daily Mail, World of Buzz

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular