Follow Us

Lagi Cemas dan Stress, 5 Makanan dan Minuman Ini Bisa Menangkalnya!

HAI Internship - Rabu, 25 September 2019 | 16:12
Lagi Cemas dan Stress, 5 Makanan dan Minuman Ini Bisa Menangkalnya!
G-images

Lagi Cemas dan Stress, 5 Makanan dan Minuman Ini Bisa Menangkalnya!

Hai-Online.com - Nggak sedikit orang yang pasti pernah mengalami yang namanya rasa cemas dan stres, mulai dari yang sudah berusia tua bahkan remaja.

Stres sendiri bisa muncul karena berbagai macam faktor seperti masalah sosial, hubungan dalam keluarga, masalah keungan, dan juga bisa dipicu oleh penyakit.

Jika dibiarkan, stres bisa menyebabkan respon yang buruk baik secara mental, fisik, ataupun emosional.

Praktisi medis fungsional, William Cole, D.C., IFMCP mengatakan bahwa dirinya melihat banyak orang-orang yang berjuang untuk melawan rasa cemasnya tersebut dengan cara mengonsumsi obat.

Baca Juga: Heboh Mahasiswa Tajir Ikut Aksi Demo Pakai Mobil BMW Sambil Buka Sunroof!

Padahal, ada cara lain yang tentunya lebih sehat untuk mengatasi rasa cemas dan stres. Yaitu, dengan memberlakukan pola makan seimbang yang kaya akan nutrisi.

Cokelat sering disebut-sebut sebagai salah satu makanan penghilang stres. Tapi, ada makanan dan minuman lain yang ternyata juga mampu meredakan gejala kecemasan dan stres.

1. Kunyit

Kunyit bisa bantu meredakan cemas dan stres
Pixabay

Kunyit bisa bantu meredakan cemas dan stres

Kunyit memiliki antioksidan, kurkumin yang memiliki memiliki manfaat neuroprotektif dan bisa membantu meningkatkan suasana hati. Pada sebuah percobaan, kunyit bahkan terbukti bisa menjadi opsi pengobatan efektif untuk gangguan depresi mayor, yang sering dikaitkan dengan kecemasan.

Secara umum, kunyit sendiri memang sudah dikenal bermanfaat untuk berbagai penyakit seperti maag, meredakan nyeri, dan ruam kulit.

Baca Juga: Dokter di Jakarta Ini Hanya Patok Rp 10.000 untuk Pengobatan Pasiennya

Halaman Selanjutnya

2. Alpukat
1 2 3

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest