Follow Us

Kreatif! Pembuat Gitar Asal Rusia Inai Bikin Gitar Elektrik dari Mie Instan

Ricky Nugraha - Jumat, 20 September 2019 | 19:30
Gitar listrik dari mie instan buatan Art Mayer
YouTube/ArtMayer

Gitar listrik dari mie instan buatan Art Mayer

HAI-online.com - Mie instan memang telah menjadi solusi untuk berbagai masalah. Mulai dari masalah perut alias kelaperan, sampai masalah-masalah lain yang nggak terpikirkan sebelumnya.

Kalian mungkin udah pernah lihat sejumlah video di mana mie instan digunakan untuk "menembel" berbagai perabot rumah tangga yang terbuat dari kayu, keramik, maupun porselen.

Kini, seorang pembuat gitar asal Rusia bernama Art Mayer memilih mie instan sebagai bahan campuran untuk membuat sebuah gitar elektrik.

Lewat channel YouTube miliknya, Art dari Copper Guitars menunjukkan bagaimana proses pembuatan gitar tersebut dengan menggunakan 36 bungkus ramen instan.

Baca Juga: Fungsi Tersembunyi Mie Instan, Bisa Dipakai Menambal Wastafel Pecah

Mie ramen mentah itu kemudian dicampurkan dengan lima liter resin poliester untuk membentuk struktur keras seperti kaca. Ia bahkan menaburkan bumbu ramennya ke dalam cetakan.

Art lalu memotong hasil cetakan tersebut dan membentuknya sedemikian rupa sehingga menjadi bodi gitar yang mirip dengan model Stratocaster.

Selanjutnya, ia memasangkan leher gitar yang terbuat dari kayu maple, dan menambahkan berbagai komponen eletronik pelengkapnya.

Setelah diuji coba, jadilah gitar ramen yang benar-benar bisa dimainkan. Penasaran seperti apa proses pembuatannya? Simak langsung video di bawah ini!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular