Follow Us

Jadi Duta FFI 2019, Tara Basro Punya Tugas Bangun Kepedulian Masyarakat

HAI Internship - Rabu, 25 September 2019 | 17:33
Chicco Jerikho, Tara Basro, Nia Dinata, Lukman Sardi, dan Triawan Munaf dalam jumpa pers peluncuran Festival Film Indonesia 2019
Kompas.com

Chicco Jerikho, Tara Basro, Nia Dinata, Lukman Sardi, dan Triawan Munaf dalam jumpa pers peluncuran Festival Film Indonesia 2019

Hai-Online.com - Dalam jumpa pers peluncuran Festival Film Indonesiam (FFI) Senin (23/9/2019), Lukman Sardi selaku Ketua Komite FFI mengumumkan ada empat aktor dan aktris yang diangkat menjadi Duta FFi 2019.

Mereka adalah Tara Basro, Chicco Jerikho, Gading Marten, dan Laura Basuki.

"Yang baru kita punya duta FFI kenapa karena yang tadi saya bilang, kita perlu engagement yang dekat dengan masyarakat," ungkap Lukman dikutip dari kompas.com

Lukman menjelaskan, para aktor dan aktris peraih Piala Citra tersebut bertugas mendekatkan masyarakat dengan film-film Indonesia serta memberikan informasi tentang Piala Citra 2019.

Baca Juga: FFI 2019 Bakal Ajak Nobar di Stasiun MRT Jakarta Demi Deketin Warga!

Nantinya, keempat Duta FFI tersebut akan mendatangi pemutaran film yang dilakukan di beberapa titik di stasiun MRT. Mereka akan mensosialisasikan pentingnya FFI 2019 dalam industri perfilman. Diharapkan, mereka juga bisa menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada karya-karya anak bangsa.

"Jadi kami percayakan mereka untuk membawa apa yang kami sampaikan mengenai film Indonesia itu sendiri, terutama tentang Piala Citra," lanjut Lukman.

Tara Basro pun mengaku merasa senang sekaligus bangga dapat dipercaya sebagai duta. Meskipun begitu, ada banyak PR atau tugas yang harus dilakukannya sebagai duta.

"Salah satnya adalah untuk membangun kepedualian, enggak hanya untuk yang orang-orang umum saja mungkin kebanyakan dari generasi saya sendiri dan ke bawah," jelas Tara.

Festival Film Indonesia merupakan ajang perhangaan yang tertinggi bagi dunia perfilman Indonesia. Pertama kali diadakan di tahun 1955, kini FFI sudah memasuki episode ke-39 dengan kembali mengusung tema besar #FilmBagusCitraIndonesia.

Selain menghadrikan duta, tahun ini FFI juga membentuk tim seleksi khusus yang bertugas untuk menyeleksi film-film Indonesia yang tayang pada Oktober 2018 - September 2019. Hal tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas FFI di tengah perkembangan film saat ini.

(Lubna Shafira/HAI)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest