Follow Us

Ditutup karena Aksi Demo, Masyarakat Main Bola di Tol Dalam Kota

Bayu Galih Permana - Rabu, 25 September 2019 | 14:00
Jalan tol yang kosong dimanfaatkan sebagai lapangan sepak bola.
Twitter/MafiaWasit

Jalan tol yang kosong dimanfaatkan sebagai lapangan sepak bola.

HAI-Online.com - Pada Senin (23/9) dan Selasa (24/9) kemarin, sejumlah elemen mahasiswa serta aktivis pro-demokrasi bersatu untuk menuntut pembatalan UU KPK hasil revisi sekaligus pasal-pasal bermasalah dalam RKUHP di depan Gedung DPR RI.

Tingginya antusiasme mereka demi memperjuangkan kehidupan bangsa Indonesia yang lebih baik bahkan sempat membuat jalan tol dalam kota dari arah Cawang ke Tomang ditutup sementara oleh pihak Jasa Marga karena membludaknya massa.

Otomatis, penutupan tersebut kemudian membuat sebagian area sepanjang jalan tol tersebut sepi karena nggak ada satu pun kendaraan yang melintas, di mana kemudian dimanfaatkan sejumlah anak untuk bermain sepak bola.

Momen menarik dan langka ini sendiri terekam dalam postingan yang dibagikan pengguna Twitter dengan akun @MafiaWasit pada Selasa kemarin.

Baca Juga: Binus Nggak Cuma Suarakan Kritik ke Pemerintah, tapi Juga Kebijakan Kampus

Dalam video berdurasi 24 detik tersebut, tampak beberapa anak yang asik bermain sepak bola di tengah jalan, tanpa adanya gangguan kendaraan melintas.

"Terima kasih buat para Mahasiswa yang di depan DPR tadi, berkat kalian kami bisa mendapatkan lapangan sepakbola yang sangat susah diwujudkan oleh janji-janji manis para calon dan Gubernur DKI selama ini," tulis @MafiaWasit dalam keterangan videonya.

Nggak cuma dari @MafiaWasit, ada juga akun @ferdiisnanda yang membagikan video sejumlah pelajar berseragam tengah memanfaatkan kosongnya jalan tol untuk bermain sepak bola.

"Kapan lagi maen bola di tol dalam kota wkwkwk #HidupMahasiswa," tulis @ferdiisnanda.

Wah, asik juga ya sob! Coba kondisi jalan-jalan di Jakarta seperti dalam video setiap hari, pasti asik banget dan bisa mengurangi angka polusi hehe.. (*)

Source : Twitter

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest