Follow Us

Ponsel Xiaomi Ini Punya Layar Hingga ke Belakang dan Kamera 108 MP!

Dio Firdaus - Rabu, 25 September 2019 | 14:17
Iklan Xiaomi Mi Mix Alpha
Xiaomi

Iklan Xiaomi Mi Mix Alpha

HAI-online.com- Sewaktu dunia internet sedang diramaikan dengan tren ponsel layar lipat, Xiaomi ikutan pamerin layar lipat mereka melalui sebuah video pendek, yang diperkirakan akan menjadi ponsel terbaru perusahaan asal China tersebut. Tapi nyatanya bukan.

Bukannya merilis atau memperkenalkan ponsel layar lipatnya, Xiaomi justru pamerkan teknologi termutakhir di dunia per-gadget-an saat ini, yaitu ponsel dengan layar yang mengelilingi body.

Ponsel ini diberi nama Mi Mix Alpha. Kalau kita tarik sejarah seri Mix, Xiaomi memang selalu melakukan experiment bezel-less. Bahkan, bisa dibilang, Mi Mix adalah salah satu pencetus smartphone dengan bezel super tipis.

Baca Juga: 7 Lagu Protes Indonesia yang Cocok Buat Didengerin di Situasi Sekarang

Pada ponsel ini, layarnya memiliki desain yang dsebut Surround 4D Display yang menyelimuti seluruh ponsel dengan screen-to-body ratio sebesar 180.6%.

Yap, kamu nggak salah baca kok, sob.

Satu-satunya bezel yang ada pada ponsel ini adalah sebuah garis yang menjadi rumah bagi tiga kamera yang mengombinasikan lensa 108MP, 12MP untuk telephoto dan 20MP ultra wide angle.

Sekali lagi, kamu nggak salah baca, kok. Beneran ada kamera berukuran seratus-delapan-megapiksel di ponsel ini.

Xiaomi Mi Mix Alpha
Xiaomi

Xiaomi Mi Mix Alpha

Menurut CNET, kamera tersebut bisa menghasilkan foto beresolusi 12032 x 9024 pixel. Tapi, semakin besar jumlah pixel dalam sebuah kamera, belum tentu bisa menghasilkan hasil yang bagus.

Contoh mudahnya, hasil foto yang dari Huawei P20 Pro yang memiliki kamera 40MP bisa disandingkan dengan Google Pixel 3 yang hanya memiliki kamera 12MP. Cek di bawah nih kalau nggak percaya:

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest