Follow Us

FFI 2019 Bakal Ajak Nobar di Stasiun MRT Jakarta Demi Deketin Warga!

HAI Internship - Selasa, 24 September 2019 | 16:19
Stasiun MRT
Kompas.com

Stasiun MRT

HAI-Online.com - Ajang bergengsi dalam memperebutkan Piala Citra, Festival Film Indonesia (FFI) 2019 siap digelar kembali.

Memasuki tahun ke-39, FFI kali ini akan diramaikan dengan banyak kegiatan seperti pameran dan pemutaran film.

Namun, bukan pemutaran film di bioskop seperti biasa. Ketua Komite FFI, Lukman Sardi, mengatakan bahwa pemutaran film tersebut akan berlokasi di sekitar stasiun Mass Rapid Transit (MRT).

Baca Juga: Ini Alasan Manoj Punjabi Mau Garap Film KKN di Desa Penari yang Viral Itu!

"Yang uniknya lagi kita memanfaatkan MRT di mana MRT lagi jadi idola. Makanya kita bikin FFI sepanjang MRT," ungkap Lukman saat jumpa pers peluncuran FFI 2019 pada Senin (23/9/2019), dikutip dari Kompas.com

Ketua Komite FFI 2018 - 2020, Lukman Sardi
Kompas.com

Ketua Komite FFI 2018 - 2020, Lukman Sardi

Nggak hanya itu, kegiatan tersebut dilakukan juga untuk mendekatkan serta menumbuhkan rasa cinta masyarakat Indonesia terhadap karya-karya anak bangsa.

"Supaya masyarakat Indonesia lebih dekat dengan film Indonesia, dan supaya millenial semakin mencintai film Indonesia," jelasnya

Pemutaran film tersebut rencananya akan dilaksanakan di bulan Oktober. Diisi dengan film-film Indonesia yang masuk nominasi pada Piala Citra tahun 2015-2018, pemutaran film tersebut juga akan ditemani oleh para sineas dan bintang film.

Untuk menyukseskan acara, FFI turut menggandeng Badan Perfilman Indonesia (BPI) dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Sebanyak 30 sampai 50 film Indonesia akan diseleksi untuk memperebutkan Piala Citra di beberapa kategori.

Ada pun, kriteria yang digunakan sebagai dasar penilaian mencakup tema, kualitas estetika, dan profesionalisme.

FFI ini memang merupakan wadah untuk memilih serta mempromosikan film-film terbaik sepanjang tahun dan mempresentasikan pencapaian tertinggi perfilman Indonesia. Tahun ini, FFI kembali mengusung tema #FilmBagusCitraIndonesia. (*) (Lubna Shafira/HAI)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest