Follow Us

3 Rasa yang Bakal Muncul di Film Bebas Karya Mira Lesmana

Al Sobry - Sabtu, 07 September 2019 | 14:10
3 Rasa yang Bakal Muncul di Film Bebas Karya Mira Lesmana
CJ Entertainment

3 Rasa yang Bakal Muncul di Film Bebas Karya Mira Lesmana

HAI-Online.com – Masa-masa SMA atau lebih tepatnya masa remaja selalu punya cerita yang unik, yang sayang rasanya untuk dilewatkan begitu saja. Nggak melulu cerita baik, potongan kisah lucu bahkan buruk bisa saja terjadi, namun yang paling berarti adalah cerita itu bebas, versi pengalaman kamu sendiri.

Nah, ada satu film remaja yang bakal menayangkan lagi soal betapa serunya masa-masa di sekolah. Film itu berjudul ‘Bebas’.

Secara singkat, film ini menceritakan sosok Vina (Maizuri) anak pindahan dari salah satu SMA di provinsi Jawa Barat ke SMA di Ibukota. Hari pertamanya datang ke sekolah bisa dibilang buruk, dia mendapat ejekan dan bully-an.

Baca Juga: Jadi Korban Bullying, Bocah 8 Tahun Dibakar oleh Teman Sekolah

Untungnya datang sekelompok gang sekolah yang menolong Vina. Anggota gang itu bernama Bebas terdiri dari empat cewek dan satu cowok. Singkatnya mereka berteman sampai ada kejadian yang membuat mereka harus terpisah. Terus, ada rasa apa sih di film karya sutradara RIri Riza dan Mira lesmana, dua filmmaker yang sukses bikin AADC 1-2 itu?

Rasa Ngumpul

Yap, film Bebas mau ngajak penonton untuk berkumpul dan reuni di bioskop bersama sahabat, kerabat, dan keluarga untuk bernostalgia mengingat kenangan masa lalu baik yang seru, mengharukan, konyol, sampai membuat agak tersipu.

“Sejak pertama kali menonton hasilnya, ada satu rasa yang terus muncul, nostalgia. Kami berharap penonton ikut bernostalgia dan reuni bersama-sama sambil menonton di bioskop,” ujar Mira Lesmana berbagi cerita dalam proses penyelesain filmnya di Jakarta, pada Kamis (5/9/2019) lalu.

Rasa 90-an

Buat yang belum tahu, film Bebas merupakan adaptasi cerita dari film Korea Selatan berjudul Sunny.

Kabarnya ketika film ini disesuaikan untuk penonton Indonesia, gamabrnya berlatar Jakarta pada tahun 90-an.

Untuk itulah, dalam membangkitkan kembali nuansa 90-an, Mira Lesmana dan tim produksi berburu tempat-tempat yang masih mempertahankan gaya-gaya lama.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest