Follow Us

Ini Pernyataan Lengkap Iqbaal Ramadhan Terkait Konser LANY di Jakarta

Fadli Adzani - Kamis, 15 Agustus 2019 | 18:07
Iqbaal Ramadhan
Instagram / iqbaal.e

Iqbaal Ramadhan

HAI-ONLINE.COM - Iqbaal Ramadhan, selaku bassist dari band Svmmerdose, angkat suara terkait konser LANY di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Kala itu, LANY dijadwalkan manggung untuk dua hari di Tennis Indoor Senayan, yakni pada tanggal 13 dan 14 Agustus 2019.

Namun, karena ada kesalahan teknis, kedua show itu disatukan menjadi hari Rabu (14/8), di mana LANY bakal manggung jam 18.00 WIB untuk para penonton pemegang tiket konser tanggal 13 Agustus, dan jam 22.00 WIB untuk penonton pemegang tiket konser tanggal 14 Agustus.

Karenanya, Svmmerdose kala itu jadi pesimis bisa tetap jadi band pembuka LANY, apalagi melihat jadwal penampilan yang sangat padat.

Menanggapi hal itu, Iqbaal curhat dan berkeluh kesah lewat IG Story-nya.

Berikut adalah pernyataan resmi dari Iqbaal terkait konser LANY di Jakarta:

"Konser lany semalam berjalan lancar, walau sebelumnya harus ada diskusi yang alot antara saya, @dindakamil, promotor dan manager lany. Kami berdiskusi tentang apakah svmmerdose tetap diizinkan main untuk jadi opening.

Sangat kecewa ketika saya tau kalau kami hanya diberikan 2 channel dri tim lany yang mana kami baru dikomunikasikan hal tersebut jam 3 sore. (open gate jam 4).

Pembatalan svmmerdose pada show pertama (tanggal 13) dilakukan sepihak oleh management lany yang akhirnya berujung pada tidak tampilnya lany juga di hari pertama. Pihak promotor sudah memenuhi riders dan semua permintaan lany, tapi di hari h tanggal 13, pihak lany meminta hal-hal tambahan yang barangnya sulit didapat di indonesia (bahkan sampe show kemarin pun masih tidak ada).

Dikusi berlanjut sampai kami benar2 dihadapkan dengan pilihan YES or NO untuk main hanya dengan 2 channel (gitar dan vokal). Saya sampaikan ke pihak LANY, kalau listrik yang dipakai skrg ini adalah sesuai standard kami dan standard untuk konser internasional artist yang pernah mampir ke Indonesia. Saya pun mengutarakan kalau kami punya sistem sendiri (routing, mixers, channels, cables, di boxes, SEMUANYA) sehingga tidak akan mengganggu sistem mereka sama sekali; tapi tetap tidak diizinkan.

Sejujurnya, kami merasa tidak diapresiasi dan terjebak karena tidak pernah sama sekali diinformasikan hal ini jauh-jauh sebelumnya. Yang kami tau hanya di tanggal 13, pihak LANY ingin meng-cancel svmmerdose secara sepihak. Pihak promotor juga diam seribu bahasa ketika pihak LANY berdiskusi dengan saya, seakan2 manut2 saja padahal belum tentu faham apa yang kami bicarakan. Ketika pihak LANY meninggalkan ruangan, baru SEMUA orang mulai berbicara dan complain tentang betapa menyebalkan tim artis luar ini-buat saya percuma kalau cuma complain ketika tidak ada orangnya, lalu semua diam dan tidak berargumen apa-apa.

Setelah berdiskusi dengan tim internal, kami akhirnya memutuskan untuk mengambil kesempatan ini untuk tetap tampil dengan 2 channel dengan alasan utama UNTUK FANS SVMMERDOSE, karena saya sadar betul, banyak yang datang untuk melihat penampilan kami. Rinrin pun langsung bersiap diri, secara lahir bathin karena harus mewakili seluruh player di panggung secara sendiri di depan ribuan orang.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest