Follow Us

Nggak Suka Kopi? 7 Minuman Ini Bisa Jadi Pengganti Biar Mata Melek

Ricky Nugraha - Kamis, 15 Agustus 2019 | 19:00
Ilustrasi matcha tea
Pexels/rawpixel.com

Ilustrasi matcha tea

HAI-online.com - Minum kopi bagi sebagian orang memang nggak bisa lepas dari rutinitas sehari-hari. Banyak dari mereka yang meminum kopi supaya bisa terjaga alias melek saat menjalani aktivitas.

Namun, nggak semua orang suka dan bisa menikmati kopi. Jadi, mereka harus mencari alternatif lain supaya bisa bikin mata tetep melek.

"Ketika mencari alternatif kopi, apa yang dinikmati tergantung apa yang kamu sukai dari kopi," kata ahli gizi diet teregistrasi sekaligus pakar kesehatan untuk Health-Ade Kombucha, Willow Jarosh, MS RD CDN kepada Bustle.

Jika yang disukai adalah rasa, maka cari yang kaya rasa dan kompleks. Sedangkan jika butuh kafein, maka kafein harus jadi bagian dari minuman alternatif tersebut.

Berikut daftar beberapa minuman yang mungkin bisa jadi pilihan kalian.

Baca Juga: Bawa Bekal dari Rumah Ternyata Punya 5 Manfaat yang Luar Biasa yang Kamu Rasakan

1. Matcha tea

Matcha tea bisa jadi pilihan terutama bagi yang menghindari efek kecemasan dari meminum kopi.

Jarosh menjelaskan, matcha mengandung kafein dan L-theanin atau asam amino yang memberi efek menenangkan pikiran tanpa memberi efek mengantuk.

Sejumlah studi terbaru menyebutkan bahwa L-theanin bisa bekerja dengan baik bersama kafein untuk memproduksi efek kognitif positif terhadap perasaan.

2. Teh hijau

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest