Follow Us

7 Fakta Insiden Penembakan di Texas dan Ohio, Salah Satu Pelaku Puji Pelaku Pembantaian di Selandia Baru

Ricky Nugraha - Senin, 05 Agustus 2019 | 13:00
Pelaku penembakan massal di El Paso, Texas yang terekam kamera pengawas
AFP via BBC

Pelaku penembakan massal di El Paso, Texas yang terekam kamera pengawas

HAI-online.com - Amerika Serikat kembali diguncang insiden penembakan massal. Kabar terbaru yang terjadi ada dua insiden selama akhir pekan dengan jarak antara satu insiden dengan lainnya terjadi kurang dari 24 jam.

Kedua insiden penembakan massal tersebut terjadi secara terpisah, yakni masing-masing di El Paso, Texas dan di Dayton, Ohio. Jumlah total korban tewas dalam dua insiden tersebut mencapai sebanyak 29 orang.

Berikut ini sejumlah fakta yang telah terungkap terkait dua insiden penembakan massal di AS, selama akhir pekan kemarin:

Baca Juga: Bikin Heboh Netizen, PLN Beri Penjelasan Soal Padamnya Listrik di Wilayah Jawa

1. Terjadi Selang Kurang dari 24 Jam

Dua insiden penembakan massal yang terpisah jarak hingga lebih dari 2.500 kilometer itu terjadi dalam jangka waktu kurang dari 24 jam.

Serangan yang terjadi di El Paso, Texas, terjadi pada Sabtu (3/8/2019) pagi, sekitar pukul 10.39 waktu setempat, di mana petugas penegak hukum segera tiba selang beberapa menit kemudian.

Sementara insiden penembakan di Dayton, Ohio, terjadi pada Minggu (4/8/2019) dini hari sekitar pukul 01.00 waktu setempat.

Baca Juga: Viral Crazy Rich Surabaya Rayakan Ulang Tahun Ke-17 di 3 Negara, Dikabarkan Undang Jonas Brother Pada Puncak Pesta2. Total Korban Tewas Mencapai 29 Orang

Insiden penembakan di El Paso, Texas telah menewaskan hingga 20 orang dan melukai 26 lainnya. Sementara di Dayton, Ohio, sebanyak sembilan orang dilaporkan tewas dan 27 lainnya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

3. Identitas Pelaku Penembakan Massal

Source : Kompas.com

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest