Follow Us

Serahkan Diri ke Polisi, Abah Grandong Sebut Makan Kucing sebagai Atraksi Hiburan Debus

Bayu Galih Permana - Jumat, 02 Agustus 2019 | 09:41
Pria pemakan kucing yang sempat viral, Abah Grandong (kanan) menyerahkan diri ke Polres Jakarta Pusat.
CYNTHIA LOVA/KOMPAS.COM

Pria pemakan kucing yang sempat viral, Abah Grandong (kanan) menyerahkan diri ke Polres Jakarta Pusat.

HAI-Online.com - Setelah ramai menjadi bahan pembicaraan banyak orang dalam beberapa hari terakhir, pria pemakan kucing di kawasan Kemayoran, Abah Grandong akhirnya menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat pada Kamis (1/8) kemarin.

Seperti yang dilansir HAI dari Tribunnews, Abah Grandong datang ke Polres Jakarta Pusat pada sekitar pukul 16.00 WIB, dengan didampingi dua orang perwakilan dari pihak keluarga.

"Jadi saya mewakili dari keluarga Abah, saya akan menyerahkan pelaku ke Polres Jakarta Pusat," kata salah satu anggota keluarga pelaku, Deden.

Dalam keterangannya, Abah Grandong meminta maaf atas aksinya memakan kucing secara hidup-hidup yang meresahkan masyarakat, dan mengaku bahwa dia nggak ada niatan untuk membuat ataupun memviralkan video tersebut ke publik.

Baca Juga: Cowok Ini Gigit Kecoak Saat Minum Bubble Tea Merek Terkenal, Duh!

"Saya tidak ada niatan untuk membuat video tersebut dan tidak ada juga niat untuk memviralkan video ke kalangan masyarakat," ujar Abah.

Lebih lanjut, pria yang juga dikenal dengan nama Abah Naca itu mengatakan, aksi makan kucing tersebut dia lakukan semata-mata sebagai hiburan semata, serta menunjukkan kebudayaan dari Banten, Debus.

Selain itu, Abah Grandong menyebutkan bahwa aksi tersebut dilakukan secara tertutup karena hanya disaksikan oleh pihak keamanan dari sebuah perusahaan.

"Dalam melakukan aksinya suasana aktivitas di sekitar tidak ada pedagang, dan kami tidak ada niatan untuk menakuti warga sekitar," tambah Abah Grandong.

Pria pemakan kucing yang sempat viral, Abah Grandong (peci biru) menyerahkan diri ke Polres Jakarta Pusat.
FAHDI FAHLEVI/TRIBUNNEWS

Pria pemakan kucing yang sempat viral, Abah Grandong (peci biru) menyerahkan diri ke Polres Jakarta Pusat.

Baca Juga: Enter the Anime, Film Dokumenter Seputar Anime Bakal Tayang di Netflix

Sementara itu, Pihak Polres Metro Jakarta Pusat langsung melakukan pemeriksaan intensif setelah pelaku menyerahkan diri, sebelum kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri Kramat Jati untuk dilakukan tes kejiwaan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest