Follow Us

Bocah 7 Tahun yang ke Sekolah Pakai Baju Kotor, Akhirnya Terima Bantuan

Ricky Nugraha - Kamis, 01 Agustus 2019 | 13:28
Jodi, bocah 7 tahun yang viral karena ke sekolah pakai baju kotor dan tinggal di rumah terpencil
Muhamad Syahri Romdhon

Jodi, bocah 7 tahun yang viral karena ke sekolah pakai baju kotor dan tinggal di rumah terpencil

HAI-online.com - Bocah 7 tahun bernama Jodi telah menarik perhatian banyak kalangan setelah kisahnya viral di media sosial.

Jodi pergi ke sekolah mengenakan baju kotor dan tanpa alas kaki, padahal rumhanya terpencil di atas perbukitan dan kondisinya memprihatinkan.

Kabar ini beredar pertama kali setelah diunggah oleh akun media sosial Instagram Atun Rohayatun, yang tak lain adalah gurunya sendiri.

Kini, banyak pihak baik dari perorangan, lembaga, swasta dan juga pemerintah, mulai mendatangi rumah Jodi, di Dusun Pahing, RT 1 RW 1, Desa Margabakti, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan.

Baca Juga: Cowok Ini Mau Pecahin Rekor Dunia dengan Nonton 200 Kali Avengers: Endgame!

Mereka datang untuk memberikan dukungan sekaligus bantuan berupa materil dan juga moril. Mereka berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban keluarga Jodi yang terbatas dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Cicih Setiamulyasih, Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Dinas Sosial Kabupaten Kuningan juga mendatangi rumah Jodi bersama Forum Anak Kabupaten Kuningan (Foraku). Dia memberikan bantuan berupa uang dan juga perlengkapan sekolah untuk Jodi.

Dinas sosial, kata Cicih, akan terus memantau perkembangan Jodi. Dia memiliki semangat yang sangat tinggi untuk bersekolah. Dirinya bersama tim akan melakukan dukungan agar Jodi tidak mengalami putus sekolah seperti yang dialami kakaknya.

“Langkah selanjutnya, kita akan terus memantau di sini. Perkembangannya si anak ini seperti apa. Melihat Jodinya, untuk bersekolah, dia masih semangat sekali. Kami juga sudah menyampaikan kepada dusun untuk kekurangan yang ada di rumahnya, mungkin akan dipenuhi,” kata Cicih dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Atta Halilintar Balik ke Twitter, Netizen Bikin Petisi Pertahankan Kemissqueenan Warga!

Jodi mendapat bantuan dari berbagai pihak
Muhamad Syahri Romdhon

Jodi mendapat bantuan dari berbagai pihak

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest