Follow Us

Bikin Heboh Netizen, PLN Beri Penjelasan Soal Padamnya Listrik di Wilayah Jawa

Ricky Nugraha - Minggu, 04 Agustus 2019 | 16:03
PLN
PLN

PLN

HAI-online.com - Aliran listrik dilaporkan mati di sejumlah wilayah di Pulau Jawa sejak sekitar pukul 12 siang Minggu tadi (4/8/19).

Hal ini berimbas dengan terganggunya sejumlah jaringan seluler dan fasilitas umum. Bahkan, empat perjalanan MRT di Jabodetabek terhenti, dan para penumpang harus dievakuasi.

Netizen pun banyak yang membicarakan soal pemadaman ini di media sosial.

Menanggapi pemadaman ini, Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka mengatakan terjadi gangguan pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV.

Hal ini lanjut, I Made Suprateka, membuat transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan dan diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa.

Baca Juga: PLN Alami Blackout, Ini 4 Hal yang Harus Kamu Lakuin Saat Mati Listrik

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaa," ujar I Made Suprateka dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (4/8/2019).

Dia melanjutkan, selain itu, terdapat gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah Area Jawa Barat.

"Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal," tutup dia.

Di Jawa Barat terjadi gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV yang mengakibatkan padamnya sejumlah Area sbb : Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

Baca Juga: Viral Crazy Rich Surabaya Rayakan Ulang Tahun Ke-17 di 3 Negara, Dikabarkan Undang Jonas Brother Pada Puncak Pesta

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest