Follow Us

Diangkat Jadi Anak, Cewek Asal Salatiga Ini Nggak Sadar Kalau Ayah Angkatnya Ternyata Andy Lau

Bayu Galih Permana - Rabu, 31 Juli 2019 | 14:00
Andy Lau saat berkunjung ke Salatiga pada 1997 silam.
Istimewa via Tribun Jateng

Andy Lau saat berkunjung ke Salatiga pada 1997 silam.

HAI-Online.com - Aktor laga kenamaan, Andy Lau ternyata pada tahun 1997 pernah berkunjung ke Indonesia untuk mengangkat seorang anak perempuan bernama Ninuk dari Yayasan Pamerdi Asih di Salatiga, Jawa Tengah.

Meski diangkat oleh Andy Lau, baik pihak yayasan maupun keluarga Ninuk sendiri ternyata nggak mengetahui kalau orang yang mengangkat anak mereka ternyata merupakan seorang aktor laga kenamaan dunia.

Fakta menarik ini sendiri terungkap dalam salah satu wawancara ketika ibu dari Ninuk, Rossiati menjadi bintang tamu dalam acara talkshow di salah satu TV nasional pada tahun 2018 silam.

"Nggak tahu, lha wong datang-datang saya kaget kok, nggak tahu kalau itu Andy Lau. Nggak ada, ndak boleh ada orang yang tahu Andy Lau datang. Seandainya tahu kan waktu Andy Lau baru top-top nya," ujar Rossiati seperti yang dikutip HAI dari Nakita.id.

Baca Juga: Tewaskan Tiga Orang, Remaja 19 Tahun Berondong Festival Bawang Putih Pakai AK-47

Lebih lanjut, Rossiati menjelaskan bahwa dia baru mengatahui bahwa orang yang mengangkat Ninuk sebagai anak adalah Andy Lau dari bisik-bisik tetangga.

"Dulu badannya kecil," cerita Rossiati menggambarkan fisik Andy Lau ketika datang ke Salatiga mengangkat Ninuk sebagai anak.

Sementara itu, Ninuk sendiri juga mengaku bahwa selama ini dia nggak mengetahui bahwa orang yang mengangkatnya sebagai anak merupakan aktor kawakan karena dia masih awam mengenai artis, apalagi dahulu TV belum seperti sekarang.

Kala itu, Ninuk hanya tahu bahwa dia akan mendapatkan orang tua asuh dari luar negeri yang nantinya bakal berkunjung sewaktu-waktu untuk menengok kondisinya.

"Kalau pertamanya sih nggak tahu itu siapa ya, Andy Lau atau bukan. Tahunya cuma orang biasa, cuma beda sama kita. Ngomongnya (bahasanya) beda, beda negara gitu aja," jelas Ninuk.

Nggak lupa atas kebaikan ayah angkatnya, Ninuk hingga kini diketahui hingga kini masih tetap menyimpan foto-foto kenangan bersama Andy Lau.

Waduh bisa nggak sadar gitu ya sob. Kalau kalian jadi Ninuk, kira-kira apa perasaan kalian saat pertama kali tahu kalau orangtuamu ternyata aktor kawakan yang namanya sudah mendunia? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest