Follow Us

Pelaku Kabur ke Serang, Polisi Ungkap Motif Pria Pemakan Kucing di Kemayoran

Bayu Galih Permana - Rabu, 31 Juli 2019 | 10:24
Viral pria makan kucing secara hidup-hidup
Facebook/PutarVideo

Viral pria makan kucing secara hidup-hidup

HAI-Online.com - Beberapa waktu lalu, publik sempat dibuat gempar dengan beredarnya video seorang pria di kawasan Pasar Kemayoran, Jakarta Pusat, yang terekam kamera memakan seekor kucing secara hidup-hidup.

Setelah melalui proses penelusuran lebih lanjut, pihak kepolisian menyebutkan bahwa tindakan tersebut dilakukan pelaku dengan motif menakut-nakuti para pemilik warung yang berada di kawasan Kemayoran.

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, fakta ini sendiri terungkap melalui keterangan para saksi di kawasan Kemayoran yang dimintai keterangan oleh polisi.

Menurut pengakuan Kompol Syaiful Anwar selaku Kepala Polsek Kemayoran, pria pemakan kucing tersebut sering dipanggil warga sekitar dengan sebutan Abah Grandong, di mana dia merupakan bagian pengamanan di lahan sengketa tempat para pedangang warung di Kemayoran berjualan.

Baca Juga: Belum Juga Dimulai, Juara Liga Inggris 2019/20 Sudah Diprediksi Super Komputer

Syaiful menjelaskan, aksi memakan kucing itu dilakukan oleh Abah Grandong lantaran ada tiga pemilik yang nggak mau menutup warung mereka, dan tetap berjualan meskipun telah melebihi kesepakatan batas waktu.

"Dia (pelaku) dapat perintah untuk mematikan listrik di warung itu agar seluruh warung di kawasan itu tutup. Namun, salah satu warung tidak mau mematikan listriknya," jelas Syaiful dalam keterangannya, Selasa (30/7).

Merasa jengkel dengan hal tersebut, pelaku pun langsung memakan kucing secara hidup-hidup supaya para pemilik warung menjadi takut dan menutup tempat jualan mereka.

Lebih lanjut, Syaiful menambahkan bahwa hingga kini pihaknya masih mencari Abah Grandong karena beredar informasi bahwa yang bersangkutan telah melarikan diri ke kampung halamannya di Serang, Banten.

"Orangnya masih kita cari, karena dia kabur ke Serang," tambah Syaiful.

Baca Juga: Profesi 5 Bos Teknologi Sebelum Kaya Raya, Ada yang Pernah Kerja Nggak Dibayar

Sebelumnya, video ini sendiri pertama kali dibagikan akun Facebook 'PutarVideo' pada Minggu malam (27/7), di mana terlihat seorang pria sedang memakan kucing di tengah jalan yang ditengarai berada pada sekitar Pasar Kemayoran.

"Adakah yang mengenal bapak dalam video ini? Memakan hidup-hidup seekor kucing dan kejadian hari ini di Pasar Kemayoran, Jakarta Pusat.... Please bantu identifikasi pelaku dalam video ini agar bisa ditindak lanjuti ....," tulisnya dalam keterangan video. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest