Follow Us

Dexa Awards Berikan Beasiswa untuk yang Mau Lanjut Sekolah di Bidang kesehatan

Al Sobry - Jumat, 28 Juni 2019 | 19:25
Dexa Awards Berikan Beasiswa untuk yang Mau Lanjut Sekolah di Bidang kesehatan
Dexa

Dexa Awards Berikan Beasiswa untuk yang Mau Lanjut Sekolah di Bidang kesehatan

HAI-Online.com – Sudah jadi rahasia umum kalo siswa yang mau melanjutkan sekolah ke bidang kesehatan itu bakal membutuhkan biaya yang nggak murah. Tapi jangan berkecil hati dulu, there’s a will, there’s a way, kalo ada kemaun pasti ada jalannya!

Nah, buat yang punya passion di inovasi dan riset bidang kesehatan, khususnya buat mahasiswa farmasi, ada Dexa Award Science Scholarship (DASS) nih! Setiap tahun, ada bpenghargaan berupa beasiswa yang sengaha diberikan khusus untuk generasi muda yang minat dalam bidang ini.

Kalo kamu serius, beasiswa ratusan juta dari DASS bisa digunakan untuk melanjutkan pendidikan magister terkait dengan ilmu kesehatan. Perusahaan Dexa Group sengaja melakukan itu untuk ikut menggerakkan generasi muda Indonesia biar terus mengembangkan inovasi riset khususnya di bidang kesehatan.

Baca Juga: 5 Inovasi The Beatles yang Mengubah Industri Musik Dunia

“Sejalan dengan dedikasi perusahaan di bidang farmasi dan kesehatan, Dexa Group turut aktif mendorong inovasi riset untuk kemajuan Indonesia,” kata CEO Dexa Group, Ferry Soetikno di acara penganugerahan program beasiswa S2 DASS 2019 di Titan Center, Tangerang Selatan, pada Kamis (27/6/2019) lalu.

Beasiswa ini diberikan bagi mahasiswa yang mengajukan proposal penelitian terkait dengan kesehatan, yang hasilnya nanti dapat diaplikasikan untuk kesehatan masyarakat.

“Sejalan dengan Dana core competencies yang Dexa Group miliki yakni resources management, innovation, strategic alliances, and change management, kami ingin memberikan beasiswa ini yang harapannya bisa menjadi salah satu tools untuk mengembangkan kapasitas sumber daya manusia Indonesia di bidang inovasi riset,” jelasnya.

Baca Juga: Ilmuwan Ini Ungkap Apa Jadinya Kalo Infinity Snap Thanos Beneran Muncul di Dunia Nyata

Untuk tahun 2019, dari ribuan pendaftar beasiswa, Dexa telah memilih 10 finalis dan tiga pemenang utama yang mendapatkan beasiswa Rp 300 juta untuk melanjutkan pendidikan dan bebas memilih kampus S2 terakreditasi A di seluruh Indonesia.

Adapun para peraih beasiswa DASS 2019 adalah Yesiska K. Hartanti dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Muhammad Rezki dari Universitas Diponegoro, dan Yayan D. Sutarni dari Universitas Sebelas Maret. Mereka diajak Dexa untuk ikut mengembangkan riset di bidang yang sama dengan Dexam yaitu melakukan penelitian untuk menemukan obat-obatan dari alam asli Indonesia.

Untuk diketahui, inovasi riset dan pengembangan Dexa Group di sektor farmasi, telah dilakukan di laboratorium Dexa Group oleh para peneliti Indonesia sejak perusahaan didirikan pada 1969. Sejumlah inovasi riset dan pengembangan tersebut di antaranya menjadi produsen obat generik pertama dari perusahaan farmasi swasta nasional, pengembangan teknologi metformin sustain release, penemuan obat-obatan alam asli Indonesia, memproduksi obat injeksi bentuk lyophilized (powder) pertama di Indonesia, hingga memproduksi tablet cepat larut yakni obat yang meleleh perlahan jika diletakkan di bawah lidah karena pengaruh suhu badan.

Baca Juga: Riset Membuktikan: Makan Sambil Main Hape Bikin Lo Susah Diet

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest