Follow Us

Riset Membuktikan: Makan Sambil Main Hape Bikin Lo Susah Diet

Rizki Ramadan - Selasa, 05 Maret 2019 | 17:00
makan sambil main hape
iStockphoto

makan sambil main hape

HAI-online.com - Punya rencana untuk diet? Kalau gitu, lo mesti diet penggunaan hape juga, tuh. Apalagi kalau sambil makan.

Soalnya, sebuah penelitian dari Physicology and Behaviour udah membuktikan nih kalau orang-orang yang makan sambil menatap layar hape lebih banyak mengonsumsi kalori dibanding yang tidak.

Penelitian itu udah melibatkan 64 orang 18-28 tahun. Di sebuah sesi, merkea disajikan banyak banget makanan, dari buah, junk food, sampai makanan manis.

Hasilnya, orang yang makan sambil megang hape makan 535 kalori lebih banyak. Mereka juga makan yang mengandung lemak, 10% lebih banyak.

Baca Juga : Makan di Warteg Jakarta Modal Rp10.000, Dapet Apa Aja Lauknya?

“Tablet dan smartphone telah menjadi ‘pengganggu’ utama saat jam makan, bahkan untuk anak-anak sekalipun. Oleh sebab itu, penting untuk fokus kepada makanan, karena itu akan memengaruhi pola dan asupan makanan kita,” papar Márcio Gilberto Zangeronimo, pemimpin penelitian dari Federal University of Lavras.

“Bermain handphone saat makan malam mencegah otak untuk memahami seberapa banyak makanan yang sudah kita lahap,” imbuhnya

So, kalau mau diet, coba fokus saat makan, sob. (*)

Artikel ini sebelumnya tayang di National Geographic Indonesia dengan judul Main Smartphone Saat Makan Bisa Menambah Berat Badan, Mengapa?x

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular