Follow Us

Ilmuwan Ini Ungkap Apa Jadinya Kalo Infinity Snap Thanos Beneran Muncul di Dunia Nyata

Syifa - Kamis, 25 April 2019 | 13:05
Thanos
Marvel

Thanos

HAI-Online.com - Avengers: Endgame baru aja tayang 24 April ini di Indonesia. Endgame merupakan kelanjutan dari seperti apa kehidupan di bumi pasca Thanos berhasil melakukan Infinity Snap-nya, dan menghapus 50 persen kehidupan di bumi.

Efek yang ditimbulkan oleh Infinity Snap emang sangat parah, sob. Dari trailer Endgame aja kelihatan betul bagaimana trauma yang muncul begitu besar, dan kondisi bumi jadi sebegitu menyedihkan.

Lantas, kira-kira apa yang bakal terjadi kalau Infinity Snap-nya Thanos beneran kejadian di dunia nyata?

Itulah yang coba dijelaskan sama Justin Christensen, seorang ilmuwan dari Departemen Fisika University of California Los Angeles (UCLA).

Baca Juga : Review Avengers: Endgame: Akhir Dari Perjuangan yang Diracik dengan Sempurna

Dilansir dari Screenrant, Christensen menjelaskan bahwa kalau beneran populasi di bumi berkurang sampai 50 persen karena jadi debu, ini bakalan bikin keadaan dunia mundur ke kondisi yang sama kayak beberapa dekade lalu, tepatnya di tahun 1970.

Walaupun nantinya umat manusia akan bisa repopulasi kembali kayak keadaan di tahun 2019 dengan cepat, tapi efek samping selain jumlah populasi juga banyak sob. Misalnya, kalau orang-orang kayak pilot, supir bus, air traffic controllers (ATC) ikutan hilang gara-gara infinity snap, akibatnya bakalan fatal banget.

Berbagai fasilitas umum bisa tiba-tiba berhenti beroperasi, transportasi umum nggak jalan, yang pastinya punya dampak sangat buruk di kehidupan sehari-hari.

Tapi, ada lagi akibat lain yang lebih parah sob. Sejauh ini, kita nggak tahu dampak infinity snap tuh meliputi makhluk hidup apa aja. Apakah manusia doang, atau berdampak pada seluruh makhluk hidup yang ada di dunia.

Baca Juga : 5 Tempat Ini Dianggap Paling Berbahaya dan Mengerikan di Muka Bumi

Dan kalau sampai infinity snap mempengaruhi seluruh makhluk hidup, termasuk mikroba, tanaman, dan bentuk kehidupan lainnya, dampak yang terjadi bakalan buruk banget, sob.

Menurut Christensen, hubungan yang kompleks antara berbagai spesies berbeda bakalan terdampak dan dampaknya sama sekali nggak bagus. Nggak cuman itu aja, ekosistem pun bakalan berubah total, dan siapa tahu bakalan muncul spesies dan belum pernah ditemukan sebelumnya.

Konsekuensi yang bakal terjadi kalau infinity snap beneran kejadian bakalan sangat fatal. Selain karena banyaknya orang yang ngilang gitu aja, tapi juga lingkungan bakalan terdampak.

Berkurangnya populasi bakalan bikin ekosistem berubah, dan rantai makanan berubah. Bahkan bukan nggak mungkin landscape bumi juga bakalan berubah.

Itulah kenapa walaupun niat Thanos terkesan mulia, dan mungkin dalam beberapa hal niatnya itu bakalan tercapai. Tapi tujuan untuk greater good yang coba ia capai bakalan nggak sepenuhnya terjadi. (*)

Source : screenrant

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular