Follow Us

Lagi Jalan-jalan, 4 Mahasiswa Temukan Telur Dinosaurus yang Berubah

Ricky Nugraha - Selasa, 21 Mei 2019 | 10:05
Telur raptor di film Jurassic Park 3
Universal Pictures

Telur raptor di film Jurassic Park 3

HAI-online.com - Menemukan hal-hal baru mungkin sering dialami oleh banyak orang ketika berjalan-jalan. Namun, kalau menemukan fosil saat jalan-jalan? Sepertinya sangat jarang terjadi.

Diberitakan oleh Daily Mirror, empat mahasiswa di China secara nggak sengaja menemukan fosil telur dinosaurus langka saat sedang berjalan-jalan di daerah pedesaan di China selatan.

Keempat mahasiswa itu menemukan "batu aneh" yang tertutup lumpur merah saat sedang berjalan-jalan di pinggiran kota Pingxiang, Provinsi Jiangxi, pada 11 Mei lalu.

Mereka pun kemudian melaporkan temuan tersebut ke museum lokal untuk pemeriksaan lebih lanjut, yang kemudian memanggil para pakar dari Akademi Sains China.

Baca Juga : Fosil Berusia 570 Tahun Ini Diduga Sebagai Hewan Pertama di Dunia

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dipastikan jika "batu-batu aneh" yang mereka temukan itu adalah fosil telur dinosaurus yang berasal dari zaman Cretaceous akhir antara 145 juta hingga 66 juta tahun lalu.

Fosil telur dinosaurus yang telah membatu itu kini disimpan di sebuah museum lokal.

Penemuan fosil telur dinosaurus bukan hal baru di Provinsi Jiangxi. Selama beberapa tahun terakhir, sejumlah fosil telah ditemukan di provinsi yang dijuluki "kampung halaman dinosaurus China" itu.

Pada September 2008, sejumlah fosil kerangka dinosaurus ditemukan di antara reruntuhan bangunan di pusat peninggalan budaya Pingxiang.

Baca Juga : Cewek Ini Beli 24 Telur Buat Dimakan, Tapi Semuanya Malah Menetas Jadi Anak Bebek Lucu

Fosil telur yang ditemukan 4 mahasiswa di China saat jalan-jalan
Daily Mirror/Newsflare

Fosil telur yang ditemukan 4 mahasiswa di China saat jalan-jalan

Source : Daily Mirror

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest