Follow Us

Beredar Kabar Bu Risma Kritis dan Tak Sadarkan Diri, Ternyata Hoaks

Ricky Nugraha - Kamis, 27 Juni 2019 | 14:42
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini
Warta Kota/Henry Lopulalan

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini

HAI-online.com - Belakangan ini di media sosial beredar kabar yang menyebutkan bahwa Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, kini tengah dalam kondisi buruk dan sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur.

Bahkan dilaporkan bahwa di sejumlah grup WhatsApp juga tersebar informasi yang menyatakan Bu Risma sedang tak sadarkan diri.

Menanggapi hal ini, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Surabaya, M Fikser, menegaskan bahwa kondisi Bu Risma saat ini semakin membaik.

Fikser membantah informasi yang menyebut Bu Risma kritis dan tak sadarkan diri.

"Tidak benar, itu hoaks. Keadaan Ibu (Risma) baik," kata Fikser saat ditemui di RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Kamis (27/6/2019) dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Orangtua Ini Serius Namai Anaknya 'Google', Ternyata Ini AlasannyaFikser menyebut, ia beserta jajaran pejabat Pemkot Surabaya stand by di Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD Dr Soetomo hingga dini hari dan memastikan kesehatan Risma baik-baik saja.

"Bahwa Bu Risma dalam keadaan tak sadarkan diri dan drop, itu tidak benar. Kami di sini sampai malam kok, sampai pukul 02.00 WIB dini hari, enggak ada apa-apa," ujarnya.Bahkan, kata Fikser, Bu Risma telah berkomunikasi dengan putra-putri dan bertemu sang suami.

Tetapi, ia menyebutkan bahwa Bu Risma memang diberikan semacam obat bius agar bisa beristirahat total. Setelah sadarkan diri, Risma kembali bisa merespons dan berkomunikasi.

"Beliau (bisa) melihat merespons, jadi karena memang ada diberikan semacam obat bius, jadi setelah itu bangun ya respon, tidur lagi, memang diberikan waktu untuk istirahat," kata dia.

Baca Juga: Nekat Duduk di Lantai Stasiun MRT? Siap-siap Kena Denda Rp 500 Ribu

Ia meminta kepada siapa supaya nggak menyebarkan informasi yang nggak benar mengenai kondisi Risma.

"Banyak isu segala macam yang beredar di media sosial tentang ibu. Kami mohon janganlah. Doakan ibu cepat sembuh, bisa kembali melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat," imbuh dia. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest