Follow Us

3 Fakta Go Skateboarding Day, Selamat Hari Anak Skate Sedunia!

Fadli Adzani - Jumat, 21 Juni 2019 | 09:59
Ilustrasi skateboarder
iStockphoto

Ilustrasi skateboarder

HAI-ONLINE.COM - Setiap tanggal 21 Juni, anak-anak skate sedunia merayakan Go Skateboarding Day.

Ratusan bahkan sampai ribuan skaters di seluruh dunia keluar ke jalanan sambil mengendarai papan mereka, saling sapa dan berbagi pengalaman kepada sesama skater.

Baca Juga: Remaja Ini Lapor Polisi Karena Motornya Ilang, Ternyata Cuma Geser 50 Meter

Nggak cuma di luar negeri saja, di Indonesia pun banyak kota-kota yang merayakan dan mengadakan acara Go Skateboarding Day.

Pada hari ini, Jakarta Go Skateboarding Day bakal dihelat di Kalijodo Skatepark. Buat kalian yang mau ikutan, langsung aja datang ke sana jam 2 siang nanti!

Berikut ini adalah 3 fakta Go Skateboarding Day, selamat hari anak skate sedunia!

1. Kelahiran Hari Go Skateboarding Day

Go Skateboarding Day dicetuskan pada tanggal 21 Juni pada tahun 2004. Kala itu, Hari skateboarding sedunia ini digagas oleh International Association of Skateboard Companies (IASC) buat ngebantu mempromosikan skateboarding agar bisa diterima di seluruh dunia.

2. Diharapkan Bisa Membuat Skaters Lebih Aktif dan Positif

Dengan adanya Go Skateboarding Day, diharapkan para skaters di seluruh dunia bisa lebih lagi dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan tentunya produktif!

Selain itu, hari skateboard ini ditujukan untuk memperkenalkan kepada masyarakat apa yang ada dalam dunia skateboard, dan menepis anggapan masyarakat bahwa para skateboarders adalah kumpulan orang-orang yang berandal, serta tentunya pelestarian budaya skateboarding.

Baca Juga: Toy Story 4 Bakal Jadi Film Pertama Pixar Tanpa Film Animasi Pendek Setelah 23 Tahun, Ini Alasannya

3. Ngapain Aja, Tuh, di Go Skateboarding Day?

Banyak banget, bro! Hari ini, tuh, diisi sama event yang kecil hingga yang besar. Mulai dari main skate bareng, demo skate, nontonin band, penggalangan dana dan lain-lain. Namun yang penting adalah para skateboarder ketemuan dan saling sharing berbagai hal. Dari tahun ke tahun, event ini makin gede. Tahun 2006 aja, ada lebih dari 350 event digelar di 32 negara.

Selamat hari anak skate sedunia, gengs!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest