Follow Us

Remaja Ini Lapor Polisi Karena Motornya Ilang, Ternyata Cuma Geser 50 Meter

Ricky Nugraha - Kamis, 20 Juni 2019 | 20:30
Akmal yang menangis setelah mengira motornya hilang
Kompas.com/A. Faisol

Akmal yang menangis setelah mengira motornya hilang

HAI-online.com - Apa yang lo lakuin ketika motor yang sebelumnya lo parkir nggak tiba-tiba menghilang dari tempat tersebut?

Pastinya pertama bakal panik karena mengira udah dicuri orang, dan langkah selanjutnya yang dilakuin adalah melapor ke polisi.

Peristiwa serupa terjadi di Desa Selok Besuki, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, pada Selasa (18/6/2019) kemarin. Namun, ada yang unik ketika petugas kepolisian melakukan reka ulang kasus yang diduga pencurian tersebut.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Arsal menceritakan, seorang remaja bernama Akmal (13) tiba-tiba menangis dan melapor ke Polsek Sukodono bahwa motor Supra Fit warna hitam miliknya hilang.

Baca Juga: Miris! Cowok Ini Disiram Minyak Panas Penjual Gorengan Gara-gara Duitnya Kurang Rp 200 Perak

Akmal saat itu mengaku sedang menonton reka ulang adegan pencurian dan memarkirkan kendaraanya di tepi jalan.

Setelah dibantu dicari, ternyata motor Akmal hanya bergeser 50 meter dari lokasi semula. Motor Akmal dipindahkan karena menghalangi jalan.

"Tim Cobra yang masih berada di lapangan pun membantu mencari motor Supra Fit warna hitam biru tersebut."

"AKP Hasran selaku Katim Cobra Polres Lumajang pun akhirnya berhasil menemukan motor tersebut tak jauh dari lokasi awal dan menelepon Akmal untuk cepat kembali," kata Arsal kepada Kompas.com.

Baca Juga: Demi Dapetin Hatinya, Cowok Ini Pesan Kopi dari Penjaga 7-Eleven yang Cantik Selama 2 TahunSontak remaja tersebut tertawa karena motor kesayangannya nggak jadi ilang.

Meski terbilang lucu dan unik, Arsal mengapresiasi tindakan Akmal yang langsung melaporkan kejadian itu ke polisi sehingga cepat ditanggapi.

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular