Follow Us

Seleksi Jalur Program Kemitraan dan Mandiri ITS Dibuka, Cek Jadwal dan Syaratnya!

Bayu Galih Permana - Rabu, 19 Juni 2019 | 13:25
Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya
KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya

HAI-Online.com - Meskipun proses seleksi SBMPTN 2019 masih berjalan, sejumlah universitas negeri di Indonesia terlihat telah membuka jalur seleksi lain untuk penerimaan mahasiswa baru, salah satunya Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Dibuka sejak Selasa (18/6), ITS membuka seleksi jalur Program Kemitraan dan Mandiri dengan tujuan menjaring calon mahasiswa berkualitas serta meningkatkan kerja sama dan pemerataan kesempatan.

PKM ITS sendiri dibagi kedalam dua bagian, di antaranya Program Kemitraan (untuk siswa SMA sederajat yang memenuhi persyaratan ITS dan merupakan utusan instansi mitra), dan Program Mandiri (untuk siswa SMA sederajat dari masyarakat umum yang sesuai persyaratan ITS).

Berikut sejumlah hal penting yang wajib diperhatikan oleh calon peserta seleksi jalur Progam Kemitraan dan Mandiri Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

Baca Juga: PPDB Online 2019 Dimulai, Akun Medsos Kemdikbud Dibanjiri Curhatan

Jadwal Pendaftaran

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, calon peserta seleksi jalur Program Kemitraan dan Mandiri ITS diharuskan mengikuti jadwal kegiatan sebagai berikut:

  • Pendaftaran: 18 Juni hingga 12 Juli 2019
  • Pengumuman: 18 Juli 2019
  • Daftar Ulang: 23 hingga 25 Juli 2019
Persyaratan

  • Calon peserta merupakan lulusan SMA/MA/SMK sejenis tahun 2017, 2018, dan 2019
  • Wajib memiliki nilai UTBK 2019 dengan mengikuti kelompok ujian Saintek atau Soshum
  • Tidak memerlukan ujian tulis, seleksi berdasarkan nilai atau skor diperoleh dalam UTBK 2019 di kelompok Saintek atau Soshum, nilai rapor, dan prestasi lainnya.
  • Peminat untuk Program Studi Desain Produk Industri, Desain Komunikasi Visual, dan Desain Interior pada Fakultas Arsitektur, Desain, dan Perencanaan (FADP) diharuskan mengunggah portofolio.

Baca Juga: Udah Dibuka, Catat Nih Jadwal dan Syarat Peserta Seleksi Mandiri Unpad

Hasil pengumuman seleksi jalur PKM ITS nantinya akan dipublikasikan di Kampus ITS Sukolilo, Surabaya, dan juga laman resmi Seleksi Masuk ITS di sini.

Sementara itu, pendaftaran ulang bagi peserta dinyatakan lulus harus dilakukan pada 23 - 25 Juli 2019 di Sekretariat Biro Administrasi Pembelajaran dan Kesejahteraan Mahasiswa (BAPKM) ITS.

Gimana para pejuang universitas negeri? Bakal ikutan seleksi jalur Program Kemitraan dan Mandiri ITS nggak nih? (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest