Follow Us

Patungan untuk Berbagi Raih Rp 11,5 M, Anak Yatim Jadi Target Penyalurannya!

Al Sobry - Kamis, 13 Juni 2019 | 16:25
Patungan untuk Berbagi Raih Rp 11,5 M, Anak Yatim Jadi Target Penyalurannya!
Sobry

Patungan untuk Berbagi Raih Rp 11,5 M, Anak Yatim Jadi Target Penyalurannya!

HAI-Online.com – Masih inget kerjasama tiga start up Indonesia, yaitu OVO, Tokopedia dan Grab yang bikin event Patungan untuk Berbagi pada Ramadan 1440 H kemarin?

Nah, ketiganya telah sukses mengumpulkan dana sebanyak Rp 11,5 Miliar dari para pengguna aplikasi yang ikut menyumbangkan dana virtualnya.

Dana tersebut, menurut Direktur OVO, Setiawan Adhiputro terkumpul sevara berlipat ganda lebih cepat dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: Teknologi Bikin Kita Bisa Patungan Donasi, 3 Start Up Ini Membuktikannya!

Nggak heran, donasi secara digital ini memudahkan pengumpulan/patungan dana untuk dibagikan ke teman-teman yang membutuhkan.

“Dengan program berbagi ini, kita punya tujuan khusus yaitu berbagi kebahagiaan dengan cara yang mudah. Seperti kita tahu, model memasukan uang ke kotak amal itu masih dilakukan namun kami melalui platform digital mengajak pengguna untuk menggunakan kode QR, point, dan voucher digital sehinggamudah menyampaikan donasinya,”jelas Setiawan Adhiputrpo pada Kamis (13/6/2019).

Baca Juga: Egg Boy Serahkan Rp 1,4 Miliar Hasil Donasi 'Beli Telur' untuk Korban Teror Masjid di Christchurch

Cara ini pula, menurut Adhiputro membuat Patungan untuk Berbagi menjadi berdampak lebih cepat dan besar dari yang sebelumnya.

"Donasi digunakan untuk memberikan akses pendidikan berkelanjutan bagi anak yatim di Indonesia. Bentuknya dalam beasiswa dan parcel seragam untuk menunjang pendidikan,” jelasnya lagi bahwa Kesempatan ini bakal bisa menjamin pendidikan anak yatim.

Selaku penerima donasi, Direktur Rumah Yatim, Nugroho BW ikut juga merasakan hasil donasi digital yang menurutnya mempunyai impact yang lebih cepat dan besar dari donasi

“Platform digital emang luar biasa, trennya nggak cuma buat belanja tapi untuk berbagi juga. Yang luar biasanya lagi, program ini fokus untuk pendidikan anak Yatim, itu sama dengan main program Rumah Yatim,” ucapnya yakin masa depan bangsa ini ditentukan oleh mereka yang sedang duduk di bangku sekolah.

“Oleh karena itu, dukungan program ini membantu keberlangsungan kemajuan pendidikan anak-anak Indonesia,” tambahnya.

Sejauh ini, dana yang terkumpul sebanyak Rp 11,5 Miliar sudha disalurkan sebagian kecilnya ke 4.131 anak yatim di 30 kota.

Pihak Rumah Yatim masih akan menyalurkan sisanya bagi 30.000 anak yatim piatu yang ditargetkan bisa menerima dana bantuan pendidikan/beasiswa dana tau paket perlengkapan sekolah.

Sebelumnya, Patungan untuk Berbagi telah dirilis pada 2 Mei 2019 sehingga para pengguna OVO, Tokopedia dan Grab bisa menyisihkan sumbangannya.

Baca Juga: Klopp Habiskan Waktu Berjam-jam Buat Bikin Mbappe Mau Gabung Liverpool

Ketiganya juga menggelar event Festival Patungan untuk Berbagi selama dua hari berturut-turut, pada Sabtu dan Minggu (25-26/5/2019).

Acara yang digelar di Pintu Selatan, Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta ini sukses membangkitkan keceriaan Ramadan di ibukota setelah beberapa hari lalu sempat redup lantaran kejadian aksi demo yang meresahkan warga.

Acara ini digelar dengan tujuan berbagi dengan ratusan anak yatim sambil menampilkan berbagai merchant dan hiburan bagi para pengunjung untuk menikmati perayaan Ramadan.

Tak hanya di Jakarta, festibal ini juga diselenggrakan serentak di 8 kota di Indonesia dengan melibatkabn 800 anak yatim piatu untuk berbuka bersama, dan 380 merchant grab food & tokopedia.

Buat yang sudah ikut menyumbangkan e-money-nya semoga amal jariyah diterimaNya. Amiin. (*)

Editor : Al Sobry

PROMOTED CONTENT

Latest