Follow Us

Teknologi Bikin Kita Bisa Patungan Donasi, 3 Start Up Ini Membuktikannya!

Al Sobry - Senin, 27 Mei 2019 | 11:00
Teknologi Bikin Kita Bisa Patungan Donasi, 3 Start Up Ini Membuktikannya!
Sobry/HAI

Teknologi Bikin Kita Bisa Patungan Donasi, 3 Start Up Ini Membuktikannya!

HAI-Online.com – Yap, event Festival Patungan untuk Berbagi baru saja selesai digelar selama dua hari berturut-turut, pada Sabtu dan Minggu (25-26/5/2019) kemarin.

Acara yang digelar di Pintu Selatan, Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta ini sukses membangkitkan keceriaan Ramadan di ibukota setelah beberapa hari lalu sempat redup lantaran kejadian aksi demo yang meresahkan warga.

Adalah 3 start up Indonesia, yaitu OVO, Tokopedia dan Grab yang menggelar kegiatan ini selama dua hari dengan tujuan berbagi dengan ratusan anak yatim sambil menampilkan berbagai merchant dan hiburan bagi para pengunjung untuk menikmati perayaan Ramadan.

Baca Juga: Viral Ojol Kehilangan Motor Saat Belikan Pesanan, Netizen Bahu-membahu Galang Donasi

Festival ini mengajak pengunjungnya untuk nggak sekadar jajan makanan, pakaian atau juga perlengkapan kebutuhan Ramadan dan Lebaran, mereka juga diajak untuk berpartisipasi dalam acara buka puasa bersama lebih dari 500 anak yatim serta menyaksikan penyerahan donasi program “Patungan Untuk Berbagi” yang dilakukan serentak di 8 kota besar di Indonesia.

Program donasi ini masih dibuka hingga 6 Juni 2019 mendatang, melalui platform OVO, Tokopedia dan Grab.

Puncaknya, pada Minggu (26/5/2019) Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Ph.D. turut menghadiri acara penyerahan donasi secara simbolis bersama Harianto Gunawan, Direktur OVO, Neneng Goenadi, Managing Director, Grab Indonesia dan Leontinus Alpha Edison, Co-Founder dan Vice Chairman, Tokopedia.

Dalam sambutannya, Anies Baswedan menyampaikan bahwa acara ini membuktikan bahwa lewat teknologi dan kolaborasi yang apik, kita bisa berbagi kebaikan.

“Gerakan sosial ini menegaskan pentingnya peran teknologi dalam menyebarkan kebaikan serta menghadirkan dampak positif jangka panjang bagi masyarakat. Saya berharap, lebih banyak orang yang akan bergabung dalam kegiatan ini dan menjadi bagian dari masa depan anak yatim dan piatu,” ujarnya.

Festival Patungan Untuk Berbagi merupakan bagian dari gerakan sosial berbasis digital terbesar di Indonesia bertajuk ‘Patungan Untuk Berbagi’ yang diumumkan awal bulan lalu, kolaborasi OVO, Grab dan Tokopedia sebagai ekosistem digital terbesar di Indonesia.

Kampanye ini memudahkan semua masyarakat Indonesia untuk berbagi semangat kebahagiaan di bulan Ramadan melalui donasi lewat platform OVO, Grab dan Tokopedia, untuk mendukung keberlangsungan pendidikan anak yatim piatu di Tanah Air yang difasilitasi oleh Rumah Yatim sebagai penyalur donasi.

Pada event Festival Patungan Untuk Berbagi ratusan merchants dari OVO, Tokopedia, dan GrabFood siap memanjakan pengunjung dengan banyak pilihan aktivitas, termasuk permainan interaktif dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

HAI sudah membuktikannya juga, ada banyak pilihan makanan ntuk berbuka, baju lebaran dan paket bingkisan untuk menambah manisnya berbagi di hari raya. Setiap pembelanjaan juga ada cashbacknya, wah ganjaran langusng didapat. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest