Follow Us

Banjir Tak Kunjung Surut, Kumpulan Anak Muda di Samarinda Beri Sindiran Lewat Wakeboarding

Bayu Galih Permana - Jumat, 14 Juni 2019 | 15:30
Muhammad Fahri Ramadhan, atlet wakeboard yang turut serta dalam aksi protes banjir di Samarinda.
Surya Putra Sofyan

Muhammad Fahri Ramadhan, atlet wakeboard yang turut serta dalam aksi protes banjir di Samarinda.

HAI-Online.com - Beberapa hari terakhir, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan aksi protes 'unik' dari sejumlah anak muda atas banjir yang tak kunjung surut di wilayah kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Dalam video yang pertama kali diunggah oleh pengguna Instagram dengan akun @sputrasofyan pada Rabu lalu (12/6), terlihat anak-anak muda tersebut memanfaatkan banjir yang tak kunjung surut untuk melakukan olah raga wakeboard.

Aksi itu sendiri mereka lakukan sebagai bentuk keresahan atas banjir di kota Samarinda yang belum kunjung surut dalam tiga hari terakhir.

"Hal ini kami dedikasikan sebagai bentuk keresahan akan banjir yang belum juga surut dihari ke 3. Dengan perasaan duka yang dalam terhadap korban, kami berdoa semoga banjir segera surut dan dapat segera kembali kerumah," tulis @sputrasofyan dalam caption video.

Baca Juga: Ngerih, Sampah Penduduk Jakarta Per Hari Sebesar Candi Borobudur!

Menurut keterangan dari salah seorang penggagas aksi tersebut, Surya Putra Sofyan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk sindiran terhadap pemerintah sekaligus masyarakat setempat terkait masalah banjir yang sudah menghantui Samarinda dalam 10 tahun terakhir.

"Banjir ini adalah masalah bersama dan sudah bertahun tahun terjadi di Samarinda. Ini banjir terbesar setelah 10 tahun. Sudah banyak aksi protes dari berbagai pihak namun nggak cukup berdampak, maka kami mencoba hal yang berbeda," terang Surya kepada HAI.

Berkaca dari masalah itu lah, Surya bersama kesembilan rekan dari berbagai komunitas yang resah karena banjir berinisiatif melakukan protes dengan cara melakukan olahraga wakeboard di tengah-tengah banjir.

Kumpulan anak muda di Samarinda yang melakukan aksi protes terhadap banjir lewat wakeboard.
Surya Putra Sofyan

Kumpulan anak muda di Samarinda yang melakukan aksi protes terhadap banjir lewat wakeboard.

Ide untuk menggunakan wakeboard sendiri muncul dari sejumlah referensi yang mereka lihat di YouTube, apalagi wakeboarding merupakan cara paling applicable dan dapat dilakukan dalam waktu singkat.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest