Follow Us

Ada Adu Telur, Ini 6 Tradisi Lebaran Unik yang Ada di Berbagai Negara di Dunia

Ricky Nugraha - Rabu, 05 Juni 2019 | 10:30
Tradisi Ramadhan Bayram di Turki
Haberler

Tradisi Ramadhan Bayram di Turki

HAI-online.com - Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia.

Dalam menyambut dan merayakan Lebaran, ada berbagai tradisi menarik yang dilaksanakan. Namun demikian, setiap daerah dan negara memiliki tradisi yang berbeda-beda untuk menyambut Lebaran atau sesudahnya.

Seperti di Indonesia kita mengenal tradisi mudik, yaitu merantau kembali ke kampung halaman dan berkunjung sanak keluarga. Lalu setelah salat Idul Fitri biasanya akan dilakukan sungkeman.

Namun, bagaimana dengan tradisi Lebaran di negara-negara lain? Simak nih di bawah ini.

Baca Juga: 10 Film Indonesia Ini yang Tayang Bulan Juni, Cocok Isi Libur Lebaran

1. Turki (Ramadhan Bayram)

Tradisi Lebaran juga ada di Turki, namanya Ramadhan Bayram atau Seker Bayrami. Orang Turki biasanya melakukan tradisi ini ketika menjelang hari-hari terakhir bulan Ramadhan, karena sudah mendekati hari libur.

Ramadhan Bayram identik dengan pembagian manisan, baik itu permen atau coklat. Tradisi yang identik dengan manisan ini menjadi sangat ramai ketika anak-anak mulai berkunjung ke rumah-rumah.

Biasanya mereka mencium tangan dari orang yang lebih tua, kemudian barulah memberikan coklat tersebut.

Nggak cuma untuk kalangan anak-anak saja, momen ini juga ditujukan kepada sanak keluarga teman hingga tetangga sekitar dalam menyambut Lebaran.

Baca Juga: Cewek Kreatif Ini Bikin Lagu Lebaran Dengan Ayam KFC Sebagai Instrumennya!2. India, Pakistan, Bangladesh (Chand Raat)

Halaman Selanjutnya

happening Tradisi Chand Raat
1 2 3 4

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest