Follow Us

3 Alasan Lisensi Penerbangan Kapten Vincent Raditya Dicabut Kemenhub

Fadli Adzani - Rabu, 29 Mei 2019 | 09:33
Tangkapan layar video saat Vincent Raditya mengajak Limbad merasakan Zero Gravity.
Youtube/Vincent Raditya

Tangkapan layar video saat Vincent Raditya mengajak Limbad merasakan Zero Gravity.

HAI-ONLINE.COM - Pilot sekaligus YouTuber Kapten Vincent Raditya harus merelakan lisensi penerbangan single engine-nya yang dicabut oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Dengan subscriber 2,2 juta, Vincent Raditya tentu merupakan YouTuber yang videonya ditonton orang banyak.

Terdapat satu video yang membuat dirinya harus kehilangan lisensi penerbangan single engine-nya, yakni ketika ia mengajak Limbad dan melakukan zero gravity.

Baca Juga: Rajin Ucapin 'Selamat Malam' via Twitter Bertahun-tahun, Cowok Ini Akhirnya Di-Notice Laura Basuki

Melansir tayangan di kanal YouTube Cameo Project dari Grid.ID, diketahui bahwa Kapten Pilot Vincent Raditya telah dicabut izin terbangnya sejak (21/5/2019) lalu.

Inspektur Operasi Penerbangan, Kapten Renato menjelaskan bahwa ada tiga hal yang dianggap fatal hingga akhirnya Kemenhub memutuskan mencabut izin terbang Kapten Vincent Raditya.

“Ada 3 poin penting yang menyebabkan class rating single engine nya dibatalkan,” ucap Kapten Renato dalam video Youtube Cameo Project yang diunggah pada Senin (28/5/2019).

Kesalahan yang pertama adalah dalam beberapa konten YouTubenya, Kapten Pilot Vincent Raditya tidak mengarahkan penumpangnya untuk menggunkaan sabuk pengaman.

“Yang bersangkutan pada saat mengoperasikan pesawat Cessna 172, dengan membawa penumpang yang duduk di samping pilot tidak menggunakan shoulder harness.”

“Itu ada di ketentuan dalam civil aviation safety regulation 91 poin 05 sama 07,” jelas Kapten Renato.

Video oleh Kapten Pilot ini memang yang paling viral adalah saat bersama dengan Limbad.

Namun rupanya selain bersama Limbad, beberapa pelanggaran juga dilakukan oleh Vincent Raditya selaku seorang pilot handal.

Source : TribunStyle.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest