Follow Us

Ini Dia 5 Pembalap MotoGP dengan Gaji Tertinggi di Musim 2019

Ricky Nugraha - Senin, 20 Mei 2019 | 14:12
MotoGP siap digelar di Lombok, NTB, Indonesia
Twitter / DucatiMotor

MotoGP siap digelar di Lombok, NTB, Indonesia

HAI-online.com - Pembahasan mengenai penghasilan para pelaku dunia olahraga tiap tahunnya selalu menjadi hal yang menarik. Termasuk salah satunya mengenai gaji atau penghasilan yang diterima.

Dalam dunia balapan, MotoGP masih menjadi ajang balap sepeda motor tingkat dunia yang digemari oleh banyak orang.

Tentu nggak sembarang orang bisa ikut balapan ke ajang tersebut, karena harus melewati beberapa tahap, termasuk memiliki kemampuan balap di atas standar.

Oleh karena itu, para pembalapnya pun memiliki penghasilan yang luar biasa besar, karena selain berisiko, prestasi juga menentukan nilai kontrak pembalap tersebut.

Baca Juga : Ternyata Segini Biaya yang Digelontorkan Buat MotoGP di Indonesia

Lalu, siapa aja sih pembalap yang memiliki gaji terbesar di MotoGP untuk musim 2019 ini? Berikut daftar 5 pebalapnya seperti dilansir Tuttomotoriweb:

  1. Marc Marquez (9 juta euro - Rp 148,5 miliar)
  2. Valentino Rossi (7 juta euro - Rp 115,5 miliar)
  3. Andrea Dovizioso (6 juta euro - Rp 99 miliar)
  4. Jorge Lorenzo (4 juta euro - Rp 66 miliar)
  5. Maverick Vinales (1,5 juta euro - Rp 24,7 miliar)
Gaji para pembalap tersebut tentunya dinilai dari prestasi selama berkarir di MotoGP. Setiap tahun punya nominal berbeda-beda, sebagai contoh Lorenzo yang mengalami penurunan jika dibandingkan saat dirinya membela tim Ducati.Lorenzo mengalami pemotongan upah sekitar Rp 4 juta euro per tahun ketika pindah ke Honda. Hal tersebut karena prestasi pembalap berkebangsaan Spanyol itu kurang maksimal atau nggak sesuai yang diharapkan oleh tim.

Perlu dicatat juga, angka tersebut hanyalah gaji yang diterima para pembalap, belum dihitung dari penghasilan lain yang mereka dapatkan.

Baca Juga : Ban Pecah, Cowok Ini Bonceng Temennya Sambil Pangku Motor Sejauh 82 km

Seperti Valentino Rossi yang pada tahun lalu berkat merchandise, sponsorship, dan usaha lain miliknya, ia dikabarkan bisa meraup 15 juta Euro atau senilai Rp 250 miliar.

Dengan gajinya sebesar 10 juta Euro atau sekitar Rp 166 miliar, Rossi pun jadi pembalap berpenghasilan terbesar tahun lalu dengan total 25 juta Euro atau Rp 416 miliar. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest