Follow Us

Melihat Betapa Ngebutnya Waktu Loading dan Render PS5 Melawan PS4 Pro

Dio Firdaus - Selasa, 21 Mei 2019 | 15:35
Ilustrasi PS5
T3

Ilustrasi PS5

HAI-online.com - Sony sekali lagi menunjukan lagi bocoran mengenai konsol terbaru mereka. Pada acara Corporate Strategy Meeting yang diadakan oleh Sony kemarin (20/6), raksasa teknologi itu membahas tentang apa saja yang mereka akan capai di masa depan dengan berbagai produk mereka, salah satunya PlayStation. Dua kata kunci yang merepresentasi PlayStation kedepannya adalah "Immersive" dan "Seamless". Dengan bermodalkan dua kata kunci itu, Sony pun mengatakan kalau konsol next-gen mereka, PlayStation 5, akan menawarkan "Pengalaman mendalam yang diciptakan oleh kecepatan rendering grafik yang meningkat secara dramatis." Mungkin terdengar agak berlebihan, namun semua yang dikatakan Sony benar-benar sebuah kenyataan loh sob, semuanya berkat SSD yang akan dipasangkan di konsol next-gen Sony.

Baca Juga: Balada Prom Night dari Kebentur Ijin Sekolah Sampai Bikin Ide yang Mantul!Mark Cerny, selaku arsitek sistem PlayStation pun turut menerangkan dan menunjukan bagaimana sebuah Solid-State Drive mengurangi waktu memuat. Dalam sebuah presentasi, Cerny memperlihatkan waktu memuat pada perjalan cepat di game Spider-Man PS4 yang memakan waktu selama 15 detik di PS4 Pro, sedangkan di PS5 kurang dari satu detik. Kalau kamu nggak percaya, cek aja nih video yang diambil oleh salah satu jurnalis The Wall Street Jorunal yang menghadiri acara Sony kemarin.

Cerny juga turut membicarakan bagaimana PS5 akan memiliki kecepatan rendering yang lebih cepat dan artinya, akan lebih banyak objek dan tekstus pada lingkungan sebuah game yang akan terisi dengan sangat cepat.

Pada akhirnya, HAI punya kabar baik dan buruk buat berita PS5 ini. Kabar baiknya, konsol ini bakal super cepet dan lebih kuat dari PS4 Pro. Kabar buruknya, Sony bilang kalau PS5 -atau apapun nama konsol ini nantinya, nggak akan meluncur tahun depan, sebagaimana HAI lansir dari Gamespot. Duh! (*)

Source : Gamespot

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest