Follow Us

Sweater Kurt Cobain Saat Pemotretan Dilelang Mulai dari Rp 1 Miliar

Al Sobry - Selasa, 21 Mei 2019 | 08:58
Kurt Cobain
YouTube.com

Kurt Cobain

HAI-Online.com – Yap, sweater yang dikenakan oleh Kurt Cobain selama pemotretan terakhir sebelum kematiannya bakal dilelang dengan bukaan harga dari $ 75.000 atau setara dengan Rp 1 M.

Dikutip HAI dari Spin.com, sweater yang menyerupai kardigan itu dikenakan oleh Kurt Cobain dalam pemotretan untuk terakhir Nirvana, In Utero tahun 1993.

Album itulah yang kemudian dirilis beberapa bulan sebelum kematian Cobain pada bulan April 1994 silam.

Baca Juga: Mantan Pacar Kurt Cobain Bocorin Kisah Romantisnya di Masa Lalu

Jika melihat hasil dokumentasi pemotretan Kurt Cobain yang mengenakan sweter waktu itu fotonya diambil oleh fotografer Jesse Frohman, dan kemudian dimasukkan dalam buku foto 2014 Kurt Cobain: The Session Terakhir.

Pada momen itulah, ia mencatat bahwa Kurt Cobain sedang nggak enak badan selama pemotretan di New York, makanya dia menggunakan sweater.

Sweater milik Kurt Cobain

Sweater milik Kurt Cobain

"Pemotretan dimaksudkan untuk berlangsung di Central Park di New York City, tetapi karena Cobain sakit hanya beberapa jam sebelumnya, syuting dipindahkan ke ruang bawah tanah hotel tempat band itu tinggal," uraiannya.

Bahkan Frohman membocorkan bawah pelaksanaan pemotretan mundur beberapa jam akibat rasa sakit yang diderita Cobain.

"Cobain terlambat tiga jam untuk syuting dan segera meminta ember karena mualnya," katanya lagi.

Baca Juga: Konser di Indonesia, Megadeth Lelang 2 Gitar untuk Bantu Palu-Donggala

Singkat cerita, usai pemotretan dan kejadian meninggalnya Kurt Cobain, muncullah sweater itu di pemakaman Cobain, di mana Courtney Love memberikannya kepada "seorang kenalan,".

Menurut penjelasan tim Lelang Julien, yang melelang sweater bulu tersebut_ masih belum jelas apakah kenalan ini terhubung ke pelelangan yang bakal digelar pada hari Sabtu besok, atau sweater itu memang telah berganti pemilik sejak kematian Cobain.

Kalo kamu, minat nggak sama sweater sang legend ini? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest