Follow Us

Momo Challenge yang Sempat Viral Bakal Diadaptasi Jadi Film Horor

Ricky Nugraha - Minggu, 19 Mei 2019 | 13:10
Momo Challenge yang Sempat Viral Bakal Diadaptasi Jadi Film Horor

Momo Challenge yang Sempat Viral Bakal Diadaptasi Jadi Film Horor

HAI-online.com - Momo Challenge, challenge viral di internet yang kemudian terbukti sebagai hoaks ini akan diadaptasi menjadi suatu film horor.

Film tersebut akan diberi judul 'Getaway' di bawah arahan sutradara Lilton Stewart III, dan akan dibintangi oleh Stef Beaton, Alex Brown, Georgie Storm Waite, Rianne Senining serta Charlotte Spencer.

Dilansir dari Deadline, sinopsis film tersebut akan bercerita tentang sekelompok remaja pada musim panas terakhirnya sebelum kuliah yang mendapati diri mereka berada di sebuah pondok terpencil di hutan tempat kejadian-kejadian aneh terjadi.

Seseorang menceritakan kisah legenda urban, MOMO, roh wanita aneh berbentuk seperti burung yang menantang korbannya dengan data pribadi tertentu dan perintah untuk melakukan kekerasan yang dikirim lewat pesan teks dan panggilan telepon.

Baca Juga : Siap-siap, Film 'Mortal Kombat' Baru Bakal Rilis 2021 Mendatang!

Lalu apa yang awalnya dimulai sebagai lelucon tak berbahaya, segera berubah menjadi hal menyeramkan selama 24 jam berikutnya, ketika para remaja mulai menghilang tanpa pertanda apapun.

Namun, sejauh ini belum ada tanggal rilis untuk film tersebut.

Momo Challenge sendiri viral pada Agustus tahun 2018 lalu yang awalnya dikabarkan dari Facebook di mana para anggotanya ditantang berkomunikasi dengan suatu nomor tal dikenal yang dipercaya adalah milik Momo.

Usai mendapatkan pesan tersebut, penerima tantangan diharuskan untuk merekam dan juga mengunggah aksi mereka ketika menyakiti diri sendiri, sebelum berakhir dengan bunuh diri.

Baca Juga : Dampingi Robert Pattinson, Fans Inginkan Michael Keaton Gabung di 'The Batman'

Namun, setelah ditelusuri lebih lanjut, Momo Challenge yang menuai kecaman dari banyak pihak karena kontroversinya ternyata cuma hoaks belaka.

Dikutip dari Vox pada Maret 2019, belum ada satu pun laporan yang membuktikan bahwa ada orang mengakhiri hidupnya sendiri semenjak tantangan tersebut menjadi viral di media sosial.

Selain itu, pihak YouTube sendiri juga telah mengonfirmasi bahwa mereka belum menemui adanya video yang mempertontonkan tindakan mengarah ke Momo Challenge pada kanal-kanal milik penggunanya. (*)

Source : Deadline

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest