Follow Us

Robert Downey Jr. Tadinya Nggak Mau Ucapin 'I am Iron Man' di Avengers: Endgame

Ricky Nugraha - Rabu, 08 Mei 2019 | 19:25
Robert Downey Jr. sebagai Iron Man
Marvel Studios

Robert Downey Jr. sebagai Iron Man

HAI-online.com - Kalimat "I am Iron Man" pertama kali diucapkan oleh Robert Downey Jr., sang pemeran Tony Stark di pembuka Marvel Cinematic Universe, yaitu di film Iron Man di tahun 2008.

Kalimat ini kemudian menjadi salah satu kalimat ikonik dalam franchise Marvel, dan kembali dimunculkan di film Avengers: Endgame.

Namun ternyata, sang aktor awalnya enggan untuk mengucapkan kembali kalimat ini di film Endgame, seperti yang diungkapkan langsung oleh Russo Brothers, sutradara Avengers: Endgame.

Saat berbincang dengan ReelBleend, Joe Russo menceritakan bagaimana Robert Downey Jr. mengatakan kepada mereka bahwa ia nggak mau mengatakan kalimat itu karena "berat".

Baca Juga : Kenapa Scene Kathrine Langford Dipotong dari Film Avengers: Endgame

Namun, Robert akhirnya berhasil dibujuk oleh Joel Silver, produser Endgame, yang telah beberapa kali bekerja sama dengan Robert di luar MCU, seperti di film Sherlock Holmes, Sherlock Holmes: A Game of Shadows, dan Kiss Kiss Bang.

"Ini adalah cerita yang menarik. Aku makan malam dengan Robert Downey Jr. sekitar dua minggu sebelum adegan tersebut diambil. Dan dia seperti, 'Entahlah. Aku nggak terlalu kembali ke momen emosional itu. Rasanya... berat,'" ujar Joe Russo.

Ia kemudian mengucapkan terima kasih kepada Joel yang saat itu ikut makan malam, dan berhasil membujuk Robert.

"Joel kemudian menimbrung dan berkata, 'Robert, apa yang kau bicarakan? Itu adalah kalimat terbaik yang pernah aku dengar! Kau harus mengucapkan kalimat ini (lagi)! Kau harus melakukannya!'" tambah Joe menirukan ucapan Joel.

Baca Juga : Rehat dari Tim Avengers, Chris Evans 'Mudik' dan Ikut Reuni SMA-nya

Sebelumnya dikabarkan bahwa adegan Robert Downey Jr. mengucapkan "I am Iron Man" itu diambil di menit-menit terakhir, dan diambil setelah sang aktor berhasil dibujuk.

Adegan ini merupakan respon balik Tony Stark kepada Thanos yang mengatakan "I am inevitable (Aku tak terelakkan)."

Saat mengucap "I am Iron Man" ia juga berhasil merebut Infinity Stones, melakukan "snap" dan mengembalikan orang-orang yang lenyap menjadi debut di film Infinity War.

Adegan emosional ini juga merupakan tribut kepada Iron Man dan Robert Downey Jr. selama 11 tahun terakhir di MCU. (*)

Source : screenrant

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest