Follow Us

Buah yang Dipetik Thanos di Avengers: Endgame Ternyata Beneran Ada di Dunia Nyata

Bayu Galih Permana - Selasa, 07 Mei 2019 | 14:30
Thanos memetik buah di Avengers: Endgame
Marvel Studios

Thanos memetik buah di Avengers: Endgame

HAI-Online.com - Buat kalian yang udah nonton Avengers: Endgame, masih pada inget nggak adegan awal film di mana Thanos memanen sejumlah buah sebelum akhirnya masuk ke dalam gubuk dan berhasil dibunuh oleh anggota Avengers tersisa?

Nah baru-baru ini sobat Twitter dengan akun @DianOnno memperlihatkan kalau buah yang dipetik oleh Thanos ketika beralih profesi menjadi petani benar-benar ada di dunia nyata.

"Ini toh buah yang dipanen Thanos di Endgame," tulis @DianOnno sambil mengunggah gambar dari buah tersebut.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, buah tersebut ternyata merupakan melon bertanduk ataupun timun berduri asal Afrika, yang lebih sering dikenal orang dengan sebutan Kiwano.

Kiwano
Reddit / VFcountawesome

Kiwano

Baca Juga : Trailer Spider-Man: Far From Home Rilis, Netizen Salah Fokus dengan Peringatan Spoiler Tom Holland

Seperti yang dilansir HAI dari Bobo.id, secara kasat mata buah dengan bentuk oval ini memiliki perpaduan dari beberapa buah-buahan, terlihat dari isinya yang berair, berbiji seperti mentimun, serta berserat hijau ketika dibelah.

Kiwano sendiri diketahui mengandung beberapa vitamin yang berguna bagi tubuh di antaranya vitamin E untuk kekebalan tubuh, vitamin A untuk kesehatan mata, serta zinc yang baik dan berguna untuk pertumbuhan tulang.

Di Zimbabwe, tepatnya Gurun Kalahari, kiwano sering dimanfaatkan oleh penduduk setempat sebagai sumber air dan diolah menjadi campuran salad serta berbagai makanan ringan.

Selain itu, ada juga masyarakat Zimbabwe yang hanya menjadikan buah ini sebagai hiasan rumah atau membiarkan buahnya di ladang pada saat musim kemarau.

Wah ternyata beneran ada ya sob! Hmm, di antara kalian udah ada yang pernah nyobain buah kiwano nggak nih? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest