Follow Us

Kemenpar Adakan Lomba Foto Instagram Mudik dengan Total Hadiah Rp 300 Juta, Ikutan Sob!

Ricky Nugraha - Sabtu, 04 Mei 2019 | 15:35
Ilustrasi
Pixabay/Free-Photos

Ilustrasi

HAI-online.com - Sebentar lagi umat muslim akan mulai menjalani rangkaian kegiatan menuju Hari Raya Idul Fitri mulai dari puasa, mudik, hingga bersilaturahmi bersama keluarga.

Dalam rangka menyemarakkan rangkaian kegiatan Bulan Suci Ramadhan, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia menggelar lomba yang ditujukan untuk para generasi milenial bertajuk “Pesona Mudik”.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, melalui perlombaan ini pihaknya menantang netizen yang mayoritas milenial untuk mengeksplorasi kuliner hingga atraksi di destinasi, serta agenda selama bulan Ramadan dan Lebaran 2019.

“Kali ini, melalui media sosial Instagram, dengan Lomba Foto bertajuk Pesona Mudik 2019. Total hadiahnya Rp 300 juta, untuk 300 pemenang,” ujar Arief Yahya melalui keterangan tertulis yang dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga : Tren Industri Travel dan Perhotelan Ternyata Berubah Gara-gara Generasi Kita Melek Teknologi

Menpar menjelaskan, lomba ini dibagi dalam dua periode. Periode pertama, dimulai 1 Mei 2019 sampai 26 Mei 2019 dengan tema Ramadhan Penuh Pesona.

Dalam periode ini obyek yang dinilai adalah Pesona Kuliner dan Pesona Destinasi di seluruh Jawa yang menjadi salah satu tujuan mudik Lebaran.

Ia mengatakan, dengan lomba ini diharapkan agar ketika mudik Lebaran nanti, pemudik dari Jakarta atau daerah lainnya sudah memiliki referensi mengenai destinasi menarik dan makanan khas di sepanjang jalur mudik.

“Di periode pertama, memang belum ada event karena itu hanya 2 kategori saja yang diperlombakan, masing-masing total hadiah per kategori Rp 75 juta. Periode I diumumkan tanggal 30 Mei 2019. Nah, di Periode kedua akan dilangsungkan pada 27 Mei 2019 sampai 10 Juni 2019 dan diumumkan pada 14 Juni 2019,” kata Arief.

Baca Juga : Tips Memilih Makanan yang Bikin Badan Tetap Segar Saat Puasa, Eh Untuk Berbuka Ya!

Source : Kompas.com, Kemenpar

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest