Follow Us

'Unhappy Meal', Sindiran Burger King Pada McDonald's Sekaligus Kampanye Kesehatan Mental

Ricky Nugraha - Sabtu, 04 Mei 2019 | 11:00
Real Meals atau yang disebut juga Unhappy Meals dari Burger King
Burger King

Real Meals atau yang disebut juga Unhappy Meals dari Burger King

HAI-online.com - Burger King menghadirkan menu baru bernama "Real Meals", yang merupakan sindiran kepada pesaingnya, yaitu McDonald's.

Menu Real Meals ini sengaja dibuat agar konsumen dapat menjadi dirinya sendiri. Dengan demikian, pemesan menu ini bisa mengekspresikan suasana hatinya, sebab hidup nggak selalu seperti "Happy (Meal)", seperti nama menu khas McDonald's.

Dilansir dari CBS News, ada 5 pilihan kotak Real Meals yang ditawarkan, yaitu Pissed Meal (marah), Blue Meal (sedih), Salty Meal (nelangsa), YAAAS Meal (bersemangat), dan DGAF Meal (nggak peduli).

5 menu ini dikenal juga sebagai "Unhappy Meals", yang seakan menjadi lawan dari Happy Meal.

Baca Juga : Bangga! 2 Penjual Makanan Legendaris di Yogyakarta Masuk dalam Serial Netflix

Untuk menu lain, seperti boks #FeelYourWay dilengkapi dengan kombo Burger Whopper berukuran penuh, yang juga berisi kentang goreng dan minuman shake. Namun, kali ini tidak ada bonus mainan layaknya Happy Meal di McDonald's.

Burger King meluncurkan kelima menu ini di beberapa kota besar di AS, termasuk Seattle, New York, Los Angeles, Austin, dan Miami.

Inisiatif ini tidak hanya dibuat sebagai aksi menyindir McDonald's. Namun. Burger King bekerja sama dengan organisasi kesehatan mental AS untuk meningkatkan kesadaran akan bulan kesehatan mental, yang berlangsung sepanjang Mei.

"Meskipun tidak semua orang akan berpikir mengenai kecocokan antara makanan cepat saji dengan kesehatan mental, bulan kesehatan mental diharapkan dapat meningkatkan obrolan di semua komunitas untuk mengatasi penyakit mental sebelum tahap 4," ujar Presiden dan CEO BKM, Paul Gionfriddo.

Baca Juga : Bibir Remaja Ini Bengkak Sehabis Makan Burger Semalam

Source : Kompas.com, CBS News

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest