Follow Us

Bangga! 2 Penjual Makanan Legendaris di Yogyakarta Masuk dalam Serial Netflix

Bayu Galih Permana - Selasa, 30 April 2019 | 19:30
Mbah Satinem
Netflix

Mbah Satinem

HAI-Online.com - Kabar membanggakan datang dari dunia perkulineran tanah air, dua penjual makanan legendaris di kota Yogyakarta, Mbah Lindu dan Mbah Satinem masuk ke dalam serial terbaru Netflix yang rilis pada Jumat lalu (26/4), Street Food.

Mengangkat jajanan pinggir jalan di benua Asia, Mbah Lindu dan Mbah Satinem muncul dalam episode Indonesia karena dianggap tetap eksis dan nggak terpengaruh dengan modernisasi atau globalisasi dalam menjajakan makanan tradisional.

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, Mbah Lindu selama ini dikenal masyarakat sebagai salah satu penjual gudeg tertua di Yogyakarta mengingat dia selalu menjajakan dagangannya setiap hari dalam 86 tahun terakhir.

Meskipun usia sudah tak muda lagi, penjual gudeg yang telah berjualan sejak zaman penjajahan tersebut hingga kini masih memiliki semangat tinggi untuk terus melayani para pelanggan dengan baik.

Mbah Lindu
Netflix

Mbah Lindu

Baca Juga : Kenapa Sih Mayoritas Orang Gunakan Tangan Kanan untuk Beraktivitas?

Sementara itu, Mbah Satinem terkenal dengan jajanan pasar yang sangat otentik dan memiliki cita rasa manis seperti cenil, gendar, lupis, serta makanan-makan lain lengkap dengan taburan kelapa ataupun gula merah cair.

Saking nikmatnya jajanan buatan Mbah Satinem orang-orang bahkan rela mengantre sejak pagi mengingat dagangan yang dibawa selalu habis apabila mereka datang setelah jam 09.00 WIB.

Mbah Satinem
Netflix

Mbah Satinem

Selain kedua sosok legendaris tersebut, ada juga usaha Arya Snack and Food milik Leonarda Tjahjono yang menjual jajanan pasar dengan rasa dan tampilan menarik, serta ditampilkan juga sosok pewaris sekaligus pengelola pabrik Mie Lethek, Yasir Ferry.

Wah, bangga deh kalau makanan Indonesia bisa mendunia gini! Btw, dari makanan-makanan di atas udah ada yang pernah kalian cobain belum nih sob? (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest