Follow Us

Infinity Gauntlet yang Dipakai Thanos Ternyata Mirip dengan Benda Bersejarah Ini

Ricky Nugraha - Selasa, 30 April 2019 | 20:40
Kemiripan Infinity Gauntlet dengan relik Saint Teresa
Twitter/dismasop

Kemiripan Infinity Gauntlet dengan relik Saint Teresa

HAI-online.com - Para penggemar film-film Marvel pasti udah nggak asing lagi dengan Infinity Gauntlet. Infinity Gauntlet adalah sebuah sarung tangan khusus yang dibuat untuk menyalurkan kekuatan dari keenam Infinity Stones.

Infinity Gauntlet yang memiliki keenam Infinity Stones telah digunakan oleh Thanos di film Avengers: Infinity War untuk melenyapkan setengah populasi makhluk hidup yang ada di dunia.

Sarung tangan fiktif ini disebut mirip dan terinspirasi dari benda bersejarah yang merupakan peninggalan Saint Teresa yang kini disimpan oleh para biarawati di Nuestra Señora de la Merced di Ronda, Spanyol.

Secara kasat mata, relik kuno yang terbuat dari perak ini memang sangat mirip dengan Infinity Gauntlet yang memiliki dekorasi batu-batu permata indah.

Baca Juga : Ini Penyebab Superfans Avengers: Endgame Menangis 3 Jam Usai Nonton!

Relik Saint Teresa
9gag

Relik Saint Teresa

Menurut cerita sejarah, relik ini berasal dari jasad St. Teresa of Avila yang digali sembilan bulan setelah kematiannya di tahun 1582 dan ternyata jasadnya tak rusak.

Selama bertahun-tahun kemudian, relik-relik tertentu disebar untuk penghormatan, termasuk kedua tangannya.

Diktator militer Spanyol, Francisco Franco, lalu mengambil relik tersebut setelah dicuri dari para biarawati di tahun 1937.

Franco kabarnya selalu membawa relik itu kemanapun ia pergi, bahkan membawanya saat tidur, sampai akhirnya ia mati bersama benda itu di tahun 1975. Relik tersebut kemudian dikembalikan kepada para biarawati di Ronda.

Baca Juga : Begini Kata Fisikawan Soal Perbedaan (Spoiler) di ‘Avengers: Endgame’ dan Dunia Nyata

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest