Follow Us

Demam Avengers: Endgame, Sekelompok Orang Ubah Kubah Kampus MIT jadi 'Tameng' Captain America

Ricky Nugraha - Selasa, 30 April 2019 | 12:00
Kubah kampus MIT yang
Raymond Huffman

Kubah kampus MIT yang

HAI-online.com - Salah satu kampus teknik paling bergengsi di dunia, Massachusetts Institute of Technology atau yang lebih di kenal dengan MIT, ternyata punya sekelompok penggemar Marvel yang nggak ragu untuk menunjukkan kecintaannya pada franchise film superhero tersebut.

Pada Minggu (28/4/19) lalu, The Boston Globe melaporkan bahwa sekelompok "prankster" mengubah Kubah Besar (Great Dome) kampus yang berada di Massachusetts, Amerika tersebut menjadi tameng ikonik Captain America.

Kelakuan unik mereka ini dilakukan untuk merayakan penayangan global film Avengers: Endgame pada 26 April lalu yang sudah ditunggu-tunggu para penggemar.

Penataan ulang kubah tersebut dilakukan oleh satu kelompok ambisius yang terdiri dari puluhan orang, yang menyebut diri mereka "hacker" MIT.

Baca Juga : Terus Menangis Saking Emosionalnya Nonton Avengers: Endgame, Cewek Ini Masuk Rumah Sakit

Mereka dikabarkan mulai merencanakan tribut untuk Captain America ini sekitar setahun yang lalu, setelah mengetahui kapan film Avengers: Endgame akan dirilis.

Mereka kemudian bekerja keras selama beberapa bulan terakhir untuk memastikan semuanya berjalan sesuai rencana.

Salah satu anggota yang nggak mau menyebutkan dirinya, menjelaskan kepada The Boston Globe bahwa generasi mahasiswa MIT saat ini, tumbuh dengan menonton film-film dari franchise tersebut.

Jadi, mereka ingin menunjukkan rasa terima kasih atas yang dihadirkan franchise Marvel Cinematic Universe di kehidupan mereka.

Baca Juga : Begini Kata Fisikawan Soal Perbedaan (Spoiler) di ‘Avengers: Endgame’ dan Dunia Nyata

Dan sepertinya, ungkapan rasa terima kasih tersebut adalah sebuah kesuksesan yang nyata. Bahkan, hal itu mendapat perhatian dan pujian dari pemeran Captain America sendiri, yaitu Chris Evans, yang menganggap transformasi itu "sangat keren!"

Penampakan tameng Captain America di kubah MIT ini juga direkam oleh seorang mahasiswa MIT bernama Raymond Huffman, yang kemudian diunggah ke YouTube sehingga orang lain bisa menyaksikannya.

Source : Mashable, Boston Globe

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest