Follow Us

Mumpung Masih Muda, Gunakan 6 Jurus Ini untuk Melawan Pikun Dini!

Al Sobry - Selasa, 30 April 2019 | 21:10
Mumpung Masih Muda, Ini 6 Jurus Melawan Pikun Sejak Dini!
1920

Mumpung Masih Muda, Ini 6 Jurus Melawan Pikun Sejak Dini!

HAI-Online.com – Sering kelupaan naruh henpon atau kunci motor? Atau gampang lupa materi pelajaran yang disampaikan guru? Hmmm bisa jadi kamu mengalami apa yang disebut dengan gangguan memori.

Nah, kebanyakan gangguan memori emang terjadi pada orang yang berusia tua. Akan tetapi banyak juga yang terjadi di usia muda.

Kalo kamu jadi salah satu orang yang ngerasa ngalamin hal yang serupa, ada cara sederhana yang bisa kamu lakuin buat mencegah atau memperlambat terjadinya kepikunan.

Baca Juga : Banyak Pemain Muslim, Federasi Sepak Bola Inggris Hentikan Tradisi Juara dengan Alkohol?

Karena kalo dibiarkan, bisa jadi akan lebih memperburuk daya ingat dan menghambat produktifitas kegiatan kamu sehari-hari.

Ini dia 6 cara sehat menjaga ketajaman memori.

Pakai Otaknya Bermain!

Seperti aktivitas fisik yang bisa bikin tubuh tetap sehat, aktivitas mental diperlukan buat menjaga otak kamu tetap tajam dan menjauhkan dari ancaman gangguan memori.

Aktivitas yang bisa kamu lakukan antara lain mengisi teka-teki silang, bermain bridge, atau mencoba rute alternatif baru saaat berangkat atau pulang sekolah.

Selain itu, memainkan alat musik dan menjadi relawan aktivitas sosial juga bisa dijadikan alternatif buat melatih kesehatan mental.

Bersosialisasi

Studi pada tahun 2008 yang dilakukan oleh University of Michigan menemukan fakta yang menarik tentang pentingnya bersosalisasi.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest