Follow Us

Waduh! Sekolah Ini Bakal Izinkan Hukuman Fisik Buat Siswanya

HAI Internship - Rabu, 12 September 2018 | 12:24
Ilustrasi hukuman dengan pukulan
GettyImages

Ilustrasi hukuman dengan pukulan

HAI-Online.com - Sebentar lagi bakal ada sekolah yang memperbolehkan adanya hukuman fisik pada siswanya yang tertangkap melanggar peraturan!

Nggak cuma satu, tapi banyak sekolah yang juga setuju dengan peraturan tersbeut, waduh!

Info ini pertama kali bocor dari sebuah sekolah di Negara Bagian Georgia, Amerika Serikat. Kebetulan, sekolah di Georgia ini menjadi salah satu dari 20 negara bagian di AS yang mengizinkan adanya hukuman fisik buat siswanya tersebut.

Sekolah Klasik dan Inovasi Georgia (GSIC) udah mengeluarkan surat permintaan izin pada orangtua siswa untuk menjalankan peraturan itu.

Baca Juga : Sering Memukul Wanita, Chris Brown Diperingati Miranda Lambert

Dilansir dari BBC, pihak sekolah meminta para orangtua buat mengizinkan hukuman fisik berupa pukulan memakai papan kayu.

Menurut Pengawas Sekolah Jody Boulineau, udah ada sekitar 100 tanggapan dari orangtua siswa. Dan sekitar 1/3 mendukung adanya pendisiplinan murid dengan pemukulan di bagian pantat.

Disebutkan kalau pendisiplinan ini bakalan berlaku buat siswa yang udah melakukan 3 kali pelanggaran. Dan sebelum dihukum, pihak sekolah bakal mengabarkan ke orangtua kalau anak mereka bakalan dihukum.

Buat siswa yang bakal kena pendisiplinan ini, mereka dipanggil ke kantor guru. Terus pintunya ditutup. Lalu dengan papan pemukul berukuran panjang 60cm, lebar 15 cm, dan tebal 1,9 cm, si pelanggar bakal dihukum 3 kali pukulan di pantat.

Siswa sebelumnya bakal diminta berdiri dengan tangan memegang perabotan. Nantinya, di dalam ruangan hukuman tersebut akan ada saksi orang dewasa yang mengawasi jalannya hukuman.

"Di sekolah ini, disiplin berharga banget. Hukuman yang kayak gini cuman satu cara sekolah bersikap tegas sama muridnya," kata Boulineau.

Dari tanggapan-tanggapan para orangtua yang masuk soal hukuman ini sih, ada yang merasa senang dan ada juga yang merasa marah terus menolak hukuman ini.

Walaupun gitu, sepertinya sih hukuman ini bakalan terus dijalankan. Karena menurut Boulineau, orangtua bisa aja kok menolak hukuman pukulan pantat buat anaknya. Tapi, si siswa pelanggar nantinya bakal kena skors 5 hari sebagai konsekuensi lain. (*)

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa/ HAI

Source : Kompas.com, BBC

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular