Follow Us

Tips dari Dokter Buat Nahan Pipis Saat Nonton Avengers: Endgame yang Durasinya Sampai 3 Jam

Ricky Nugraha - Rabu, 24 April 2019 | 15:15
Poster Avengers: Endgame
Marvel Studios

Poster Avengers: Endgame

HAI-online.com - Avengers: Endgame akhirnya udah tayang di Indonesia mulai hari ini, 24 April 2019, dua hari lebih awal dari jadwal rilis internasionalnya.

Para penggemar pasti sangat antusias dan udah nggak sabar buat nonton film penutup dari saga Avengers ini. Namun, ada satu hal yang mungkin bikin was-was para calon penonton, yaitu durasinya yang sampai 3 jam.

Dengan durasi yang lama tersebut, sebagian orang mungkin akan berpikir kalau saat menonton nanti mereka bisa terganggu karena nggak bisa menahan kencing.

Hal ini memang bisa terjadi, namun ada tips yang bisa kalian lakukan untuk mengantisipasinya, seperti yang dibagikan oleh seorang dokter bernama Andreas Kurniawan ini.

Baca Juga : Bukan Spoiler! Nggak Ada After-Credit Scene di Avengers: Endgame, tapi Ada..

Lewat akun Twitter miliknya @ndreamon, Andreas Kurniawan membagikan tips yang bisa dipersiapkan para penonton sebelum menonton Avengers: Endgame yang punya durasi paling panjang di antara film-film Marvel sejauh ini.

Tips untuk menahan pipis

Tips pertama yang diberikan Andreas adalah untuk menahan pipis atau buang air kecil. Ini adalah hal utama yang perlu diperhatikan karena di ruangan dingin, rasa ingin pipis tentu sangat besar, apalagi sambil nyemil.

Saran yang ia berikan adalah dengan buang air kecil dulu sebelum masuk studio, bahkan jika saat itu belum kebelet pipis. Lebih jauh, ia menyarankan untuk sebaiknya minum dua jam sebelum mulai menonton film.

Hindari juga meminum kopi karena punya efek diuresis yang membuat urine jadi banyak. Kurangi juga ngemil karena akan bikin haus dan kencing, serta hindari minuman soda dan yang manis-manis.

Baca Juga : Cast Avengers Nyanyi 'We Didn't Start The Fire', Sajikan Recap MCU

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest