Follow Us

Bikin Pernikahan Palsu dan Ngaku Hamil Buat Clickbait di YouTube, Influencer 15 Tahun Ini Dikritik Netizen

Ricky Nugraha - Rabu, 17 April 2019 | 13:30
Danielle Cohn dan Mikey Tua
Instagram/daniellecohn

Danielle Cohn dan Mikey Tua

HAI-online.com - Danielle Cohn yang berusia 15 tahun, adalah remaja yang cukup populer di jejaring sosial Muscal.ly, sebelumnya akhirnya aplikasi tersebut berubah menjadi TikTok.

Kepopulerannya pun telah merambah ke YouTube dan Instagram, dengan mendatangkan jutaan pengikut di akun miliknya.

Kini, influencer muda tersebut menjadi sorotan setelah dirinya membuat para penggemarnya percaya bahwa dirinya telah menikah dengan pacarnya yang masih berusia 16 tahun, bernama Mikey Tua. Ditambah, ia mengindikasikan kalau dirinya sedang hamil.

Dalam sebuah video yang diposting di YouTube pada 13 April lalu, Cohn dan Tua merekam upacara pernikahan mereka yang diresmikan oleh seorang "penghulu" yang berdandan ala Elvis Presley. Mereka mengklaim bahwa mereka pergi ke Las Vegas untuk menikah.

Baca Juga : Viral! Anak SD yang Di-bully Ternyata Harus Beli Sepatu dengan Mulung Rongsokan

Screenshot video
Youtube/Dani Cohn

Screenshot video

Padahal di Nevada, siapa pun yang masih berusia di bawah 16 tahun membutuhkan surat dari pengadilan yang memberikan izin untuk menikah. Sedangkan menurut catatan pengadilan online Las Vegas, tak ada izin pernikahan yang dikeluarkan untuk Cohn atau Tua.

Beberapa hari sebelumnya, Cohn menciptakan rumor kehamilannya setelah ia memposting foto yang menampilkan pacarnya tersebut sedang mencium perutnya. Kemudian mereka berdua memposting tweet "8/14/19", seakan menunggu tanggal kelahiran bayinya.

Jennifer, ibu dari Danielle Cohn yang juga mengurus akun dan karir anaknya tersebut mengatakan ke BuzzFeed News bahwa Cohn nggak benar-benar menikahi pacarnya.

"Itu hanya video seperti yang dilakukan kebanyakan orang di YouTube untuk clickbait," ujarnya. "Secara legal mereka nggak bisa menikah."

Source : BuzzFeed News

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest