Follow Us

Dari Kasus Audrey, Raditya Dika Ceritakan Pengalamannya Melihat dan Jadi Korban Bully Saat Sekolah

Ricky Nugraha - Selasa, 16 April 2019 | 17:00
Raditya Dika ketika berbincang mengenai bullying dengan Kak Seto
Instagram/raditya_dika

Raditya Dika ketika berbincang mengenai bullying dengan Kak Seto

HAI-online.com - Kasus bullying terhadap siswi SMP bernama Audrey belum lama ini viral dan menarik perhatian berbagai pihak, termasuk kalangan publik figur.

Beberapa publik figur menujukkan kepedulian mereka dengan datang langsung menjenguk korban di Pontianak, namun ada juga yang memberikan dukungan lewat media sosial dan berharap kasus tersebut dapat diselesaikan seadil mungkin.

Kasus ini juga turut menarik perhatian komedian dan aktor, Raditya Dika.

Radit, sapaan akrab Raditya Dika, menceritakan bahwa ia secara langsung pernah melihat salah satu teman sekolahnya menjadi korban bullying. Bahkan, Radit juga sempat menjadi korban perundungan saat duduk di bangku SD dan SMA.

Baca Juga : Teman Sekelas Kentut 2 Jam, Pelajar Ini Nggak Bisa Selesaikan Ujiannya

Hal itu ia ungkapkan dalam sebuah video yang kemudian diunggah di kanal YouTube miliknya.

"Aku pernah di-bully juga ketika SD. Tapi ketika SD itu paling cuma di-bully eh elo pendek, ini lah, itu lah segala macam," ujar Radit.

"Tapi begitu masuk SMA, fenomena di sekolah aku itu adalah kelas 3 mem-bully kelas 1. Nggak tau ya di SMA itu sampai sekarang masih ada atau nggak," sambungnya.

Ia menceritakan kalau saat itu di kelasnya didatangi oleh anak-anak kelas 3. Mereka mendatangi satu anak dan memiting leher anak itu di lengan si senior kemudian diajak keliling sekolah.

"Dari situ temen aku itu ditanya elu kenal dia siapa nggak? Dijawab 'nggak kak'. Kemudian si senior ini bilang, 'elu harus kenal temen satu angkatan lo' terus anak itu ditampar. Seperti itu berulang-ulang. Pokoknya kalau bilang nggak kenal, ditampar terus seperti itu," paparnya.

Baca Juga : Dikecam Netizen, 3 Cewek yang Cancel Ojol karena Berwajah Jelek Akhirnya Rilis Video Permintaan Maaf

Source : Grid.ID

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest