Follow Us

Kuliah di Luar Negeri Nggak Mahal! Ini Kisah Mahasiswi Indonesia Kuliah di New York University Tanpa Keluar Biaya

Bayu Galih Permana - Kamis, 07 Maret 2019 | 15:22
Carrisa Tehputri berhasil kuliah di New York University Abu Dhabi tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun.
Twitter / crrisatea

Carrisa Tehputri berhasil kuliah di New York University Abu Dhabi tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun.

HAI-Online.com - Beberapa waktu belakangan,pengguna media sosial sedang ramai-ramainya membicarakan nasib pelantun lagu 'Perahu Kertas', Maudy Ayunda yang berhasil lolos tahapan seleksi program S2 di Stanford dan juga Harvard University.

Dari unggahan itu lah, muncul komentar-komentar dari sejumlah orang yang sebenarnya memiliki mimpi sama seperti penyanyi berusia 24 tahun tersebut untuk bisa kuliah di luar negeri, namun terhalang masalah biaya.

Nah, baru-baru ini sebuah akun Twitter bernama @crrisatea membuktikan bahwa biaya bukanlah penghalang untuk kuliah di luar negeri, dengan berbagi pengalamannya saat kuliah di New York University Abu Dhabi tanpa mengeluarkan uang sedikitpun.

Dalam cuitannya, Carrisa menceritakan bahwa dia berhasil mendapatkan beasiswa penuh dari pemerintah Abu Dhabi untuk menjalani studi S1 di NYU Abu Dhabi meskipun dibesarkan oleh seorang ibu single parent dan bukan lulusan SMP-SMA Internasional.

Baca Juga : 4 Fakta Terkait Kasus Robertus Robert Dosen UNJ yang Ditangkap Usai Berorasi Soal Dwifungsi ABRI

"Daripada nyinyirin Maudy Ayunda, mending daftar ke NYU Abu Dhabi. Full scholarship is also offered. Saya lulusan SMP-SMA negeri, bukan anak sekolah internasional, mama single parent," tulis Carrisa lewat akun Twitter miliknya, Selasa (5/3).

Nggak cuma kuliah gratis di NYU Abu Dhabi, mantan mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) tersebut bahkan sempat menjalani penelitian di Madrid, semester pendek di Washington DC dan juga Buenos Aires secara cuma-cuma.

"Selama disana aku major Social Research & Public Policy, semester abroad di Madrid & New York, semester pendek di Washington DC & Buenos Aires, Argentina," tulisnya lebih lanjut.

Selain itu, Carrisa juga pernah magang di Abu Dhabi dan juga PBB Headquarter New York selama dua bulan, dan itu pun tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun karena uang tiket, makan, dan juga tempat tinggal sudah disediakan.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular