Follow Us

Mau Diterima di Harvard seperti Maudy Ayunda? Catat Nih Tipsnya!

Bayu Galih Permana - Selasa, 05 Maret 2019 | 14:00
Maudy Ayunda
Instagram / maudyayunda

Maudy Ayunda

HAI-Online.com - Maudy Ayunda kini tengah dilanda perasaan dilema dalam memilih satu dari dua universitas ternama dunia yang nantinya bakal doi tuju untuk melanjutkan studi S2.

Melalui unggahan di akun Instagram miliknya, penyanyi berusia 24 tahun itu mengabarkan bahwa dirinya berhasil lolos dalam tahap seleksi untuk melanjutkan program pendidikan S2 di Stanford dan juga Harvard University.

Unggahan tersebut lantas membuat banyak orang iri sekaligus penasaran, gimana sih caranya supaya bisa lolos ke dua universitas ternama dunia tersebut seperti Maudy Ayunda?

Tenang, kali ini HAI bakal bagiin buat kalian sejumlah tips untuk bisa lolos seleksi seperti Maudy Ayunda, khususnya di Harvard University.

1. Persiapan Tes

Seperti yang dikutip HAI dari akun YouTube Harvard Indonesia, ada dua jenis tes yang harus dihadapi untuk masuk ke Harvard University, di antaranya bahasa (TOEFL, IELTS) dan juga ketrampilan akademis.

Menurut Dyah Ramadhani yang merupakan mahasiswi di Harvard Kennedy School, kesalahan yang sering dilakukan oleh pelamar adalah terlalu memandang rendah ataupun overestimate terhadap kemampuan mereka sendiri.

"Coba untuk menguji diri sendiri supay bisa mengukur sejauh mana kemampuan teman-teman terhadap tes-tes tersebut," kata Dyah.

Baca Juga : Teori-teori Post Credits Scene Captain Marvel Bermunculan, Adegan Tersebut Punya Hubungan dengan Avengers: Endgame?

2. Sesuaikan CV

Saat membuat Curriculum Vitae, pelamar diwajibkan untuk memperhatikan format penulisan dan menyesuaikan dengan permintaan dari pihak universitas.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular