Follow Us

Bawa Barcelona Menang Atas Leganes, Lionel Messi Ukir Sejarah Baru

Bayu Galih Permana - Senin, 21 Januari 2019 | 10:11
Lionel Messi
Instagram / leomessi

Lionel Messi

HAI-Online.com - Klub raksasa Catalan, Barcelona berhasil memetik kemenangan 3-1 atas tamunya, Leganes pada pertandingan lanjutan pekan ke-20 Liga Spanyol yang digelar Senin dini hari tadi (21/1).

Gol-gol kemenangan skuad asuhan Ernesto Valverde sendiri dicetak oleh Ousmane Dembele (32'), Luis Suarez (71'), dan Lionel Messi (90+2'), sedangkan Leganes hanya mampu membalas satu kali melalui sepakan Martin Braithwite (57').

Kemenangan atas Leganes berhasil memantapkan posisi El Barca di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan perolehan 46 poin, unggul 5 angka dari Atletico Madrid yang berada satu tingkat di bawahnya.

Nggak cuma itu aja, bintang andalan Barcelona, Lionel Messi juga sukses meraih sejumlah catatan apik melalui satu gol cantik yang dicetaknya pada masa injury time.

Baca Juga : Asik Berselebrasi, 'Aset Masa Depan' Pemain Ini Tak Sengaja Tertendang oleh Suporter

Dengan total raihan 18 gol di Liga Spanyol musim ini, pesepakbola berkebangsaan Argentina itu berhasil mencatatkan namanya menjadi top skorer sementara dalam lima liga top Eropa (Spanyol, Inggris, Jerman, Prancis, Italia).

Pemain jebolan La Masia itu sendiri berhasil unggul dari nama-nama seperti Kylian Mbappe (17), Mohamed Salah (16), Cristiano Ronaldo, Duvan Zapata, dan Fabio Quagliarella (14), serta Luka Jovic (13').

Selain itu, Lionel Messi juga sukses mengukir sejarah baru dengan menjadi pemain pengganti yang paling hobi menjebol gawang lawannya di Liga Spanyol pada abad ke-21 dengan total perolehan 22 gol.

Bahkan, pemain berusia 31 tahun itu sudah mencetak total 576 gol semenjak memulai karirnya profesionalnya sebagai pesepakbola pada tahun 2004, hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (589) dan juga Pele (622).

Wah kayanya rekor Pele bakal pecah nih sama Cristiano Ronaldo dan juga Messi! Kalau menurut kalian gimana sob, siapa yang bakal terlebih dahulu mecahin rekor milik Pele? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest